(Pilkada Ciamis) Revan (7) Penderita Lumpuh Dapat Bantuan Kursi Roda dari Herdiat

27/07/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Revan (7) Penderita Lumpuh Dapat Bantuan Kursi Roda dari Herdiat

Revan nampak ceria sekali ketika berada di kursi roda yang langsung di dorong oleh H. Herdiat. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal calon bupati (Bacabup) Ciamis, H. Herdiat memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Revan (7), anak penderita lumpuh dari pasangan Kusmara dan Mimin, warga RT 12 RW 12, Dusun Pangrumasan, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

“Saya merasa terpanggil setelah aparat desa melapor ada warganya yang perlu dibantu dan membutuhkan kursi roda. Maka setelah saresehan bersama warga dan anggota Karang Taruna Kecamatan Rancah saya langsung menuju rumah Revan,” kata Herdiat.

Ketika melihat langsung, kata Herdiat, kondisi Revan memang sangat memprihatinkan. Terlebih di usia tersebut harusnya Rehan bisa menikamati masa-masa sekolah. Namun akibat penyakit yang dideritanya, Revan terpaksa hanya bisa diam di rumah.

“Saya minta aparat desa membantu warga yang membutuhkan, sepertihalnya ketika ingin berobat. Jangan sampai akibat ketidakmampuan dan keterlambatan penanganan medis pada waktu sakit, kejadian seperti Revan kembali terjadi,” katanya.

Herdiat berharap bantuan kursi roda yang dia berikan bermanfaat dan menambah semangat Revan untuk bisa berjalan. Dia juga mendoakan Revan agar segera sembuh, bisa menjalani kegiatan sehari-hari dan bersekolah.

Kusmana ayah Revan, ketika dimintai tanggapan, mengucapkan syukur dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Herdiat karena telah membantu anaknya dengan memberikan kursi roda.

“Kami sangat bahagia sekali, mudah-mudahan kebaikan Bapak Herdiat dibalas berlipatganda oleh Allah Subhaanahu wa Taala. Dan kami sekeluarga mendo’akan agar apa yang menjadi cita-cita Bapak Herdiat terlaksana,” ungkapnya sambil bekaca-kaca.

Pada kesemapatan itu, Kusmana menceritakan, anaknya mulai tidak bisa berjalan pada usia 4 tahun. Saat itu, Revan tiba-tiba tidak berdaya. Meski sudah beberapakali dibawa berobat, Revan tidak kunjung sembuh. Dan sampai saat ini, Kusmana mengaku tidak mengetahui penyakit yang dialami Revan.

Sementara itu, Kepala Desa Cileungsir, H. Ewo Syahwana, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Herdiat karena sudah memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Revan. (Es/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!