(Pilkada Ciamis) Usai Jalan Sehat, Relawan Herdiat Bersih-bersih Sampah

23/07/2017 1 Comment
(Pilkada Ciamis) Usai Jalan Sehat, Relawan Herdiat Bersih-bersih Sampah

Relawan Herdiat saat membersihkan sampah yang berserakan usai kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke-375 di Alun-alun Ciamis. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca kegiatan jalan sehat yang berlangsung di Alun-alun Ciamis dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke-375, tampak sampah berserakan di mana-mana akibat warga yang membuang sampah sembarangan. Meski begitu, ratusan warga yang tergabung dalam relawan Herdiat secara spontan langsung membersihkan sampah-sampah yang berserakan di berbagai lokasi, Minggu (23/07/2017).

Berbekal sapu lidi, pengki serta plastik sampah, relawan Herdiat menyisir semua lokasi yang dilalui masyarakat dalam kegiatan jalan sehat dari Jalan Jendral Sudirman hingga Alun-alun Ciamis.

Karena aksinya itu, H. Herdiat yang juga Bakal Calon Bupati Ciamis merasa kaget dan bangga. Sebab, sebelumnya ia mengaku tidak mengetahui rencana aksi bersih-bersih itu.

“Saya tidak menyangka bahwa para relawan punya inisiatif yang sangat bagus ini. Tentunya aksi mereka sangat terpuji karena mereka memiliki rasa untuk menjaga kebersihan, ketertiba, keindahan di Ciamis,” katanya kepada HR Online.

Para relawan saat berfoto bersama H. Herdiat pasca Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke-375. Foto: Tantan/HR

Ia menambahkan, bahwa aksi para relawannya tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Meski itu adalah tanggung jawab petugas kebersihan, kata Herdiat, namun masyarakat juga dituntut harus bersama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya harap bentuk kebersamaan yang sudah jadi identitas masyarakat Ciamis ini harus tetap dilestarikan serta dipertahankan demi menjaga lingkungan,” pungkasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Dede July 23, at 16:08

    Bagus nya setiap Minggu ada, bukan cuma pas mau pemilu

    Reply

Leave a Reply