Polsek Pangandaran Gelar Razia Perlengkapan Sekolah Berlambang Palu Arit

Polsek Pangandaran Gelar Razia Perlengkapan Sekolah Berlambang Palu Arit

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi saat melakukan sidak alat perlengkapan sekolah di sebuah toko buku. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Guna mewaspadai beredarnya logo palu arit pada alat perlengkapan sekolah, Polsek Pangandaran melakukan sidak ke beberapa sekolah dan toko buku, Jum’at (29/07/2017).

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar sidak tersebut guna mewaspadai serta memberitahukan kepada masyarakat bahwa logo palu arit itu dilarang, termasuk seperti temuan pada suvenir penggaris arena permainan anak yang ditemukan di Sampang Madura.

“Tidak ada salahnya kita sekaligus memberitahukan kepada masyarakat soal ini. Kita himbau kepada pedagang maupun warga agar tetap waspada dari hal-hal yang berkaitan dengan logo yang melambangkan komunis itu,” kata Suyadi kepada HR Online.

Setelah dirinya bersama anggota melakukan sidak ke sejumlah toko, kata Suyadi, dilanjutkan ke sejumlah sekolah untuk menginformasikan bahwa baik guru maupun siswa untuk berperan aktif meningkatkan kewaspadaan dari logo yang dilarang di Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah kita tidak menemukan penggaris berlambang palu arit baik di toko buku maupun di sekolah. Sekali lagi kita harap masyarakat selalu waspada dan secepatnya melaporkan kepada Kepolisian apabila menjumpai logo tersebut pada perlengkapan sekolah,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles