PPDB Tahun Pelajaran 2017-2018, SMPN 4 Banjar Terima 228 Siswa Baru

13/07/2017 0 Comments
PPDB Tahun Pelajaran 2017-2018, SMPN 4 Banjar Terima 228 Siswa Baru

Sebanyak 288 siswa baru di SMPN 4 Banjar, mendapat arahan dari panitia Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB), usai daftar ulang, Selasa (11/07/2017) lalu. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Panitia Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) di SMPN 4 Banjar, memberikan arahan sekaligus motivasi pendidikan kepada 228 siswa yang diterima, setelah melaksanakan daftar ulang di kampus tersebut, Selasa (11/07/2017) lalu. Arahan ini dilakukan juga sebagai bentuk permulaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

“Sebagai siswa tentunya harus menjadi sosok yang termotivasi, terus tunjukan kemampuan prestasi masing-masing untuk melanjutkan pendidikan dan belajar di sekolah ini,” kata Ketua Panitia PPDB SMPN 4 Banjar, Aceng Kurnia, yang juga Wakasek Kesiswaan.

Pihaknya menilai, arahan dan motivasi ini diberikan karena begitu pentingnya pendidikan, prestasi, organisasi, seni dan olahraga. Untuk itu, setelah melakukan daftar ulang, pada hari Sabtu (15/07/2017) mendatang, siswa juga akan mengikuti test tulis, atau menunjukan bidang prestasi masing-masing.

“Test tulis nantinya ini perlu dilakukan sebagai upaya pembentukan atau pembagian kelas siswa, dimana kami akan membentuk kelas unggulan. Bukan apa-apa, kelas unggulan dibuat untuk mendorong siswa agar terus berprestasi,” tandasnya.

Setelah dibentuk atau pembagian kelas, seluruh siswa baru diwajibkan mengikuti PLS atau Masa Orientasi Siswa (MOS) mulai hari Senin (17/07/2017) lalu. Di waktu bersamaan, komite sekolah juga akan mengundang orang tua siswa dalam rangka menghadapi tahun pelajaran 2017/2018.

“Orang tua siswa diundang tentunya untuk sama-sama mendukung pendidikan anak-anaknya. Kita musyawarahkan menghadapi tahun ajaran baru ini. Kita juga akan sampaikan tentang kurikulum pendidikan,” ujarnya.

Aceng juga mengingatkan kepada siswa baru akan pentingnya pendidikan keagamaan. Maka dalam kegiatan belajar di sekolah, siswa diwajibkan membawa peralatan ibadah untuk shalat dhuha dan shalat dhuhur bersama di sekolah. (Nanks/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!