Reaksi Berbahaya dari Praktisnya Menyeduh Teh Celup

02/07/2017 0 Comments
Reaksi Berbahaya dari Praktisnya Menyeduh Teh Celup

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Teh celup maupun teh tubruk memang memiliki kelebihan masing-masing. Teh celup banyak disukai lantaran praktis dalam menyeduhnya, sedangkan teh tubruk memiliki aroma dan rasa teh yang lebih pekat.

Namun, baru-baru ini sebuah penelitian mengungkap bahaya yang ditimbulkan dari kemasan teh celup, di mana kemasan ini berperan sebagai penyaring. Seperti dikutip dari laman Boldsky, Anda harus mewaspadai buih kecil/gelembung yang timbul saat mencelupkan teh celup ke dalam air panas. Sebab, hal itu menunjukan adanya penggunaan epiklorohidrin pada lapisan kantong teh yang bersifat karsinogenik.

Selain itu, ada juga temuan yang menyebutkan bahwa kantong teh celup terbuat dari kertas nilon, sehingga dapat menimbulkan reaksi berbahaya saat masuk ke dalam tubuh.

Bahkan, sebagian besar kantong teh celup disebut-sebut juga mengandung residu pestisida serta penambahan zat-zat lain untuk memperkuat rasa. Masuknya bahan-bahan tersebut ke dalam tubuh dapat pula menurunkan sistem kekebalan dan mengganggu kesuburan.

Lantas bagaimana cara aman mengonsumsi teh?

Menurut peneliti, cara paling sehat dalam mengonsumsi teh yaitu menyeduh daun teh kering atau teh tubruk, meskipun Anda akan sedikit repot saat menyajikannya. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!