Realisasi Dana Desa Tahap Pertama, Desa Saguling Ciamis Bangun Gedung Posyandu

15/07/2017 0 Comments
Realisasi Dana Desa Tahap Pertama, Desa Saguling Ciamis Bangun Gedung Posyandu

Pemdes Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis saat bersama masyarakat membangun Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu). Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam upaya peningkatan dalam bidang kesehatan, khususnya ibu hamil dan balita, Pemerintah Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis membangun sebuah Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu).

Penjabat (Pj) Kepala Desa Saguling, Endang Korwara, mengatakan, pembangunan Posyandu tersebut berasal dari Dana Desa tahap pertama tahun 2017 sebesar Rp.60 juta.

“Kami dari pemerintah desa sangat memperhatikan masyarakat, terutama kesehatan keluarga. Tentunya melalui pembangunan Posyandu ini kita menggunakan Dana Desa (DD),” kata ia kepada HR Online, di sela-sela pembangunan gedung baru Posyandu di Desa Saguling, Jum’at (14/07/2017).

Menurutnya, dengan apa yang telah dilakukan Pemerintah Desa Saguling saat ini, masyarakat dapat mengetahui terkait penyaluran serta kegunaan dari DD yang salah satunya pembangunan Posyandu ini.

Endang menuturkan, upaya yang dilakukan Desa Saguling ini sebagai salah satu penguatan pelayanan primer dalam pelaksanaan program pemerintah daerah bidang kesehatan.

“Saya mengharapkan dengan adanya Posyandu ini pemerintah daerah dapat melengkapi fasilitas peralatan dan SDM yang memadai agar pelayanan Posyandu bisa berjalan maksimal. Dalam penguatan primer untuk menguatkan Posyandu, pos pelayanan di desa harus disertai fasilitas dan sumber daya manusia yang memadai,” tukasnya. (Tantan/R6/HR-Online)                     

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!