Rencana Program TA 2017, Pemdes Sinartanjung Banjar Realisasikan Bidang Fisik & Non Fisik

10/07/2017 0 Comments
Rencana Program TA 2017, Pemdes Sinartanjung Banjar Realisasikan Bidang Fisik & Non Fisik

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rencana program Tahun Anggaran (TA) 2017 ini, Pemerintah Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, akan merealisasikan beberapa kegiatan pembangunan di bidang infrastruktur.

Sekretaris Desa Sinartanjung, Dede Saidin, saat ditemui Koran HR, Rabu (05/07/2017) lalu, mengatakan, kegiatan di bidang infrastruktur yang akan dilaksanakan itu diantaranya pembangunan dan perbaikan normalisasi saluran irigasi, serta pembuatan turap talud bronjong.

Selain infrastruktur, Pemerintah Desa Sinartanjung juga akan melaksanakan kegiatan di bidang pemberdayaan yang meliputi pelatihan-pelatihan maupun pembinaan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan desa, aparatur desa, RT/RW, kelompok tani, serta lembaga kemasyarakatan.

Untuk bidang pertanian, pihaknya juga akan membantu kegiatan KTNA. Sedangkan, kegiatan bidang keagamaan meliputi pengajian rutin di lingkup Pemerintah Desa Sinartanjung. Kegiatan-kegiatan tersebut sebagian didanai  dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD).

“Anggaran ADD tahap pertama kami alokasikan untuk siltap, tunjangan, dan santunan kepada siswa/siswi TK, SD, SMP sebanyak 60 orang,” terangnya.

Lebih lanjut Dede Saidin mengatakan, bantuan dana transfer yang diterima Pemerintah Desa Sinartanjung dari Bagi Hasil Retribusi Daerah (BHRD) akan dipergunakan untuk pelatihan-pelatihan kelembagaan. Sedangkan, dari Bagi Hasil Pajak Daerah (BHPD) dialokasikan untuk pelatihan dan pembinaan RT/RW dalam kompetisi kinerja RT/RW.

“Tidak lepas dari semua program, Pemerintah Desa Sinartanjung juga mohon do’a dan dukungannya dari semua masyarakat agar semua program berjalan dengan lancar sesuai harapan,” pungkasnya. (AM/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!