Ruang Tahanan Polsek Langensari Banjar Angker?

07/07/2017 0 Comments
Ruang Tahanan Polsek Langensari Banjar Angker?

Salah seorang anggota polisi menunjukan ruang tahanan yang ada di Mapolsek Langensari. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan makhluk ghaib di berbagai tempat, seperti di rumah, bangunan tua, pohon besar, di tempat sunyi, atau di tempat-tempat yang lain memang sudah tidak aneh lagi. Percaya atau tidak, makhluk ghaib itu benar adanya.

Bahkan, jika makhluk tersebut sedang berada di sekitar kita biasanya membuat bulu kuduk merinding, apalgo kalau sampai melihat penampakannya. Keberadaan makhluk ghaib pun ada yang sering mengganggu kepada manusia.

Seperti yang terjadi di ruang sel tahanan Mapolsek Langensari, Kota Banjar. Ruang sel berukuran 3×3 meter itu memang terkenal sedikit angker. Selain ruangannya terletak di belakang, bangunan sel tersebut juga bersebelahan dengan Tempat Pemakaman Umum  (TPU) yang hanya dibatasi dinding atau benteng pemisah antara Mapolsek Langensari dengan TPU.

Salah satu anggota Polsek Langensari, Bripka. Mastur, mengatakan, beberapa orang yang terjerat kasus hukum dan pernah tinggal di sel tersebut merasa ketakutan. Mereka mengaku pernah melihat sosok makhluk ghaib perempuan berambut panjang dan kakek-kakek yang kerap menampakkan wujudnya.

“Kejadiannya beberapa waktu lalu, pada saat tengah malam dan kebetulan saya sedang piket, beberapa tahanan berteriak-teriak ketakutan, tapi begitu saya lihat dan diperiksa tidak terjadi apa-apa,” ujar Mastur, kepada Koran HR, Selasa (04/07/2017) lalu.

Hal serupa dikatakan Joy (bukan nama sebenarnya), warga Kecamatan Langensari, yang pernah terjerat kasus hukum dan ditahan di ruangan sel Mapolsek Langensari pada pertengahan tahun 2014.

Menurutnya, ruangan sel tersebut sangat angker, apalagi saat dirinya pernah merasakan sendirian selama tiga hari, setelah penghuni yang lain dipindahkan ke sel Mapolresta Banjar. Joy mengaku pada waktu itu pernah melihat sosok perempuan berambut panjang berdiri persis di depan kamar mandi sel tahanan. Ketika itu ia pun berteriak ketakutan.

“Kalau menceritakan hal ini, saya sering merasakan takut. Dulu itu kejadiannya tengah malam sekitar pukul 01.00 WIB. Saya di dalam sel sendirian, kemudian melihat sosok makhluk ghaib seorang perempuan berambut panjang tepat di depan pintu kamar mandi. Saking takutnya saya pun berteriak,” tutur Joy, saat berbincang dengan HR, di warung kopi di kawasan Alun-alun Langensari, Selasa (04/07/2017) lalu.

Kapolsek Langensari, AKP. Hasibin, membenarkan adanya kejadian-kejadian seperti itu. Dia mengatakan, banyak tahanan yang tidak mau ditahan di ruangan sel Mapolsek Langensari, mereka ingin langsung dialihkan ke ruang tahanan di Mapolresta Banjar.

“Di sini memang lumayan angker, dan beberapa kali tahanan merasa ketakutan. Namun, hal ini tidak perlu dibesar-besarkan, selama kita kuat imannya, makhluk ghaib pun tidak akan berani mengganggu,” tandasnya. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!