Saat Kartu SIM Dimasukan, Tiba-tiba Xiaomi Redmi Note 4 Meledak

Saat Kartu SIM Dimasukan, Tiba-tiba Xiaomi Redmi Note 4 Meledak

Photo: Phone Radar

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Peristiwa smartphone meledak ternyata tak hanya dialami Samsung, namun juga Xiaomi. seperti dilansir Phone Arena, Senin (24/07/2017), baru-baru ini salah satu smartphone asal China tersebut diketahui memiliki masalah yang sama.

Video baru dari Xiaomi Redmi Note 4 meledak berhasil tertangkap kamera. Dalam video itu terlihat perangkat terbakar ketika penjaga toko mencoba memasukkan SIM. Perangkat yang meledak itu merupakan Redmi Note 4 varian RAM 3GB dengan memori internal 32 GB.

Perangkat tersebut dibeli tanggal 1 Juni melalui salah satu toko Poorvika di Bengaluru. Poorvika diketahui sebagai mitra retail offline-nya, sebagaimana diumumkan Xiaomi pada awal Maret tahun 2017.

Namun, konon kejadian itu telah terjadi pada tanggal 17 Juli dan tidak ada korban yang dilaporkan dari toko tersebut. Saat alat yang tidak berfungsi dibawa ke pusat layanan Xiaomi, hingga saat ini tidak ada tanggapan mengenai penyebab ledakan itu.

Sebelumnya, insiden smartphone meledak pernah menimpa Samsung Galaxy Note 7. Dengan adanya peristiwa itu, Samsung memutuskan untuk me-recall Galaxy Note 7. Meski begitu, smartphone tersebut tetap meladak sehingga Samsung memutuskan untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7.

Lepas dari permasalahan itu, baru-baru ini Samsung memutuskan untuk merekondisi Galaxy Note 7 dengan mengusung nama Galaxy Note 7 FE. Supaya lebih aman, Samsung pun mengecilkan kapasitas baterai dalam Galaxy Note 7 FE. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles