Sah! HMI Banjar Berstatus Cabang Penuh

Sah! HMI Banjar Berstatus Cabang Penuh

Ketua Cabang HMI Banjar Jajang Wahyudin saat bersama Ketua Majelis Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung saat kegiatan Latihan Kader 2 (Intermediate Training) di Gedung Sport Center Langensari Banjar beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar tengah bersuka ria. Pasalnya, status cabang yang sebelumnya masih persiapan kini sudah menjadi cabang penuh setelah pada Minggu (30/07/2017) di pleno II PB HMI di Kabupaten Lebak Banten sekitar pukul 03.56 WIB pagi memutuskan Cabang HMI Banjar menjadi penuh.

Ketua Cabang HMI Banjar, Jajang Wahyudin, mengatakan, perjuangan HMI Banjar untuk mendapatkan status tersebut tidaklah mudah. Sebab, setelah disahkannya di pleno III PB HMI tahun 2015 silam, HMI Cabang Persiapan Banjar harus bersusah payah membangun dari awal setelah memisahkan diri dari Cabang Ciamis.

“Kami sangat bersyukur di tahun ini HMI Banjar sudah tidak lagi persiapan. Tentunya ini berkat kerjasama yang baik dari senior, pengurus maupun para kader HMI. Mudah-mudahan capaian ini bisa dipertahankan dan bisa menjadi pemicu semangat kita untuk memajukan Kota Banjar,” ungkapnya kepada HR Online saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Senin ( 31/07/2017).

Untuk menjadi cabang penuh sesuai aturan dalam HMI, jelas Jajang, HMI Banjar dituntut memiliki tiga komisariat penuh, 300 anggota terhitung 5 tahun ke belakang, memiliki badan pengelola latihan, melaksanakan Latihan Kader 2 (Intermediate Training) dan Memiliki lembaga pengembangan profesi.

“Ya sejak kita berpisah dari Ciamis, syarat-syarat itu kita tempuh. Alhamdulillah target pun bisa tercapai dan mudah-mudahan ini jadi motivasi bagi kita, alumni, kader maupun pengurus untuk berkontribusi kepada masyarakat Banjar,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles