Sah, PC IPNU-IPPNU Ciamis Masa Khidmat 2017-2019 Resmi Dilantik

17/07/2017 0 Comments
Sah, PC IPNU-IPPNU Ciamis Masa Khidmat 2017-2019 Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Ciamis di Gedung PCNU Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Ciamis masa khidmat 2017-2019 resmi dilantik setelah pada April 2017 lalu menggelar pemilihan ketua pada Konferensi Cabang  (Konfercab) IPNU dan IPPNU Ciamis.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung PCNU Ciamis pada Sabtu (15/07/2017) lalu yang dilanjutkan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan silaturahmi alumni, dihadiri Ketua Umum PP IPNU, PW IPPNU, PC NU Ciamis serta Banom-banomnya, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana serta anggota DPRD Ciamis Imam Dana Kurnia.

Yudi Riyadi, Ketua PC IPNU Ciamis, mengatakan, setelah IPNU dipimpin olehnya maka diperlukan berbagai program yang dirumuskan dalam Rakercab untuk dua tahun ke depan. Ia menilai, dalam rangka membangun Kabupaten Ciamis lebih baik perlu memperhatikan nasib para pelajar yang mana saat ini dikepung arus globalisasi. Sebab, tak jarang para pelajar yang mulai kehilangan identitas kebangsaannya lantaran pondasi yang dibangun kurang kokoh.

“Melihat fenomena tergerusnya rasa nasionalisme pada pelajar dengan bukti banyaknya tawuran, kenakalan remaja maupun hal-hal negatif lainnya membuat kita sebagai organisasi yang fokus pada pelajar merasa prihatin. Apalagi bayang-bayang terorisme yang bisa saja tumbuh dari kalangan pelajar sangat tidak kita harapkan,” paparnya kepada HR Online, Minggu (16/07/2017).

Karena hal itu, kata Yudi, IPNU-IPPNU Ciamis merasa terpanggil dan bertanggungjawab untuk mencegah hal-hal tersebut di kalangan pelajar di Ciamis dengan mengerahkan para pelajar mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif.

“Kita juga dituntut untuk bersama-sama membentengi para pelajar dengan nilai-nilai keagamaan yang berlandaskan Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah. Paling pokok, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan agama perlu kita dorong sejak di bangku sekolah,” tegasnya.

Suasana pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Ciamis di Gedung PC NU Ciamis. Foto: Istimewa

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat IPNU, Asep Irfan Mujahid, mengatakan, untuk kepengurusan IPNU-IPPNU Kabupaten Ciamis masa khidmat 2017-2019 dihimbau untuk terus melakukan pengkaderan di setiap sekolah, pesantren dan lembaga-lembaga pendidikan baik formal ataupun informal yang ada di Ciamis.

“Apalagi untuk membumikan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah kepada pelajar sudah menjadi tugas IPNU-IPPNU,” singkatnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!