Sampah di Kawasan Terminal Kawali Ciamis Dikeluhkan

07/07/2017 0 Comments
Sampah di Kawasan Terminal Kawali Ciamis Dikeluhkan

Sampah di sekitar area terminal bus Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pengunjung Pasar Galuh Kawali mengeluhkan tumpukan sampah di sekitar area terminal bus Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Pasalnya, tumpukan sampah tersebut kerap mengeluarkan aroma tak sedap.

Yadi (39), pengunjung pasar asal Desa Awiluar Lumbung, ketika ditemui Koran HR, Senin (03/07/2017) lalu, mengatakan, tumpukan sampah yang dibuang warga itu berada di sekitar area terminal.

“Sampah itu dibuang begitu saja oleh orang saat lewat di lokasi tersebut. Selain menimbulkan pemandangan yang tidak mengenakan, tumpukan sampah itu juga berpotensi menjadi penyebab banyaknya nyamuk,” katanya.

Maemunah, pengunjung asal Desa Gereba, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (03/07/2017) lalu, mengatakan, tumpukan sampah yang berada di sekitar area terminal menimbulkan aroma tak sedap.

“Apalagi bila sudah diguyur hujan. Saat melewati kawasan terminal otomatis harus menutup hidung,” katanya.

Kepala Terminal Kawali, Oyo Sunarya, ketika ditemui Koran HR, Senin (03/07/2017) lalu, membenarkan kondisi sampah yang menumpuk di kawasan terminal. Meski begitu, Oyo mengaku tidak bisa berbuat banyak karena bukan kewenangan pihaknya.

Padahal kata Oyo, sudah terpampang larangan untuk membuang sampah di lokasi tersebut. Tapi masih saja banyak warga yang membuang sampah sembarangan dan tidak mengindahkan larangan yang dibuat petugas. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!