Sering Makan Steak Kurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung Koroner

16/07/2017 0 Comments
Sering Makan Steak Kurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung Koroner

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Steak merupakan makanan favorit bagi banyak orang, namun jarang yang bisa menikmatinya sesering mungkin lantaran harganya memang cukup mahal. Tapi, bagi mereka yang mempunyai kadar zat besi rendah dianjurkan harus sering makan steak.

Dikutip dari Daily Mail, Jum’at (14/07/2017), baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, mereka yang memiliki kadar zat besi rendah lebih mungkin terkena penyakit serangan jantung.

“Untuk menurunkan risiko terkena serangan jantung lagi, maka mereka harus mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi,” terang penulis utama dalam penelitian tersebut, Dr. Dipender Gill, dari Imperial College, London.

Peneliti juga menganalisis lebih dari 48.000 DNA guna menyelidiki mutasi pada gen partisipan yang memengaruhi tingkat zat besi dalam darah. Para peneliti selanjutnya membandingkan hasil penelitian dengan data pada lebih dari 50.000 orang yang menderita jantung koroner.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kadar zat besi rendah bisa meningkatkan risiko penyakit arteri koroner. Namun belum ada alasan yang jelas mengapa kadar zat besi tinggi dapat melindungi orang dari penyakit jantung koroner.

Supaya Anda terhindar dari penyakit jantung koroner maka disarankan untuk mengonsumsi makanan yang lebih banyak mengandung zat besi, seperti bayam, buah kering, roti, sereal, dan daging merah.

Biasanya daging merah diolah menjadi steak. Itulah alasannya mengapa orang yang memiliki kadar zat besi rendah harus sering-sering makan steak. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!