Sering Mengisi TTS Ternyata Bisa Mencegah Kepikunan

21/07/2017 0 Comments
Sering Mengisi TTS Ternyata Bisa Mencegah Kepikunan

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Salah satu yang membuat otak kita menjadi awet muda yaitu dengan mengisi teka-teki silang (TTS). Hal tersebut terungkap dari penelitian yang dilakukan profesor dari University of Exeter, Inggris, Keith Wesnes.  

Dikutip dari berbagai sumber, permainan kata menarik ini selain untuk mengasah pengetahuan juga dapat membuat otak awet muda 10 tahun

“Semakin sering mengisi TTS maka akan semakin bagus daya kognitif yang dipunyai semacam memori, fokus, serta beralasan,” jelas Keith.  

Sehingga, dengan kita mengisi TTS maka resiko demensia atau gejala yang disebabkan oleh penyakit atau kelainan pada otak pun akan menurun. Dimensia ini dapat mengakibatkan gangguan berpikir serta pikun atau hilang ingatan. Selain itu, dimensia juga bisa mengakibatkan perubahan perilaku serta sifat seseorang.

Walaupun saat mengisi TTS terkadang dapat membuat kita stres karena sulit menemukan jawaban, namun TTS bisa membantu menstimulan setiap neuron otak untuk beraktivitas kembali, serta membangkit kembali beberapa informasi yang lama tidak dipakai atau diabaian. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!