Soal Gay di Banjar, Begini Kata Psikolog

29/07/2017 0 Comments
Soal Gay di Banjar, Begini Kata Psikolog

Dua grup komunitas gay yang terungkap di media sosial facebook. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang psikolog asal Bandung, Teguh Tri, saat dihubungi Koran HR via ponselnya, menjelaskan, banyak faktor yang menyebabkan seorang laki-laki menjadi gay. Salah satunya disebabkan karena kondisi biologis sejak lahir, atau bisa saja terpengaruh oleh kondisi sosial.

“Banyak faktor yang membuat seorang laki-laki menjadi gay, salah satu contohnya yakni orang tersebut sering bergaul dengan kaum homo, atau masuk ke grup homo, sehingga yang tadinya tidak, lama-lama bisa menjadi homo,” terangnya.

Baca Juga: Heboh, Grup Gay Pelajar Banjar di Facebook

Dia juga menjelaskan, bahwa dalam dunia psikologi tidak ada istilah pengobatan karena pihaknya tidak menggunakan obat, namun dengan istilah “perlakuan/treatmen.” Tapi dalam masalah ini menurutnya lumayan cukup sulit.

“Memang cukup sulit jika kita menolong seseorang, namun orang tersebut tidak membutuhkan pertolongan. Apalagi jika niat itu dianggap menghina oleh orang tersebut, dan masyarakat tidak perlu mengucilkan atau memusuhi kaum gay, tapi justru kita harus menolong mereka,” kata Teguh.

Baca Juga: Soal Group Gay Pelajar di Facebook, Begini Kata Anggota DPRD Banjar

Dia juga menegaskan, dengan maraknya kaum gay di Kota Banjar, yang harus dimusuhi adalah perilakunya, bukan orangnya. Dengan istilah pendekatan itu, sehingga nantinya mereka bisa membuka pintu hatinya masing-masing. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!