Soal Perubaahan Program PISEW di Pangandaran, Begini Kata Fasilitator

15/07/2017 0 Comments
Soal Perubaahan Program PISEW di Pangandaran, Begini Kata Fasilitator

Pemerintah Desa Paledah dan Sukanagara saat memprotes soal Program PISEW. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Wakil dari Fasilitator Program PISEW, Asep Joni, mengatakan, semua kecamatan di Kabupaten Pangandaran yang mengusulkan ada 5 kecamatan, yakni Langkalancar, Padaherang, Kalipucang, Mangunjaya, dan Pangandaran. Dari lima kecamatan itu, ada mengalami perubahan penerima dan ada juga yang tetap seperti Langkaplancar Desa Karangkamiri. Sementara Pangandaran, Padaherang, Mangunjaya, dan Kalipucang berubah.

“Ada program kelanjutan PISEW 2017 yang SK nya sudah turun dan semua kecamatan mengalami perubahan sesuai ketentuan SK tersebut. Sebagai informasi, hanya Kabupaten Ciamis yang lolos semuanya dan mudah-mudahan harapannya di Pangandaran bisa dirubah sesuai usulan serta kita berharap ada hasil yang menguatkannya,” terang Asep Joni.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Tata ruang dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pangandaran, Jaja Nurul Huda, mengatakan, Program PISEW merupakan program langsung dari Kementrian. Sedangkan dari program itu dirinya mengaku tahu persis dan pihak dari kabupaten, yakni Dinas PU, hanya sebagai fasilitator yang mengusulkan. Sementara itu yang menampung aspirasi masyarakat yaitu fasilitator.

“Bukan asal mengusulkan karena langsung antara fasilitator yang diberi tugas oleh kementrian dengan masyarakat desa tersebut. Kami hanya sebagai Satker yang hanya mengkoordinasikan. Sedangkan soal usulan oleh fasilitator,” jelas Jaja.

Jaja menegaskan, Dinas PU kabupaten hanya sebagai Satker yang tugasnya hanya sebagai koordinator kegiatan yang mana atas usulan dari fasilitator.

“Jadi, bukan dari kita yang mengusulkan terkait penerima bantuan PISEW yang diduga tidak sesuai usulan tersebut,” pungkas Jaja. (Mad/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!