Surfing di Pantai Batukaras Pangandaran Diminati Turis Asing

30/07/2017 0 Comments
Surfing di Pantai Batukaras Pangandaran Diminati Turis Asing

Everlyn, wisatawan asal Amerika Serikat saat melakukan aksi surfing di Pantai Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pantai Batukaras yang berada di  Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran sejak dulu sering didatangi wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara. Apalagi di lokasi Pantai Batukaras dilirik oleh para turis asing yang biasa melakukan kegiatan selancar (surfing).

Everlyn, wisatawan asal Amerika Serikat yang juga seorang peselancar, mengatakan, di Pantai Batukaras ombaknya dinilai sangat menantang untuk melakukan aksi di atas ombak laut. Ia tertarik ke lokasi tersebut karena temannya yang sama-sama dari Amerika pernah melakukan surfing di Pantai Batukaras.

“Saya ke sini setelah dapat informasi dari teman saya. Setelah saya ke sini, ternyata benar ombaknya sangat menantang. Selain itu, saya juga sangat senang karena selain alamnya yang bagus, masyarakat di sini juga ramah-ramah,” kata Everlyn yang juga sedikit mahir berbahasa Indonesia kepada Koran HR, Senin (24/07/2017) lalu.

Ia menambahkan, meski lokasinya sangat bagus untuk surfing, namun ia harap agar di sekitar lokasi Pantai Batukaras diperbanyak fasilitas umumnya seperti halnya jaringan internet. “Supaya saya lebih mudah komunikasi dengan teman-teman di Amerika, saya harap jaringan internetnya dibenahi,” pungkasnya usai melakukan surfing.

Sementara itu, Asep Kartiwa, Kasi Promosi Dinas Pariwisata Pangandaran, mengatakan, bahwa Pantai Batukaras sangat cocok untuk wisatawan yang memiliki hobi surfing. Selain belum adanya riwayat dari dulu wisatawan terseret ombak di Batukaras, apalagi tenggelam, keberadaan Pantai Batukaras sangat diminati wisatawan asing.

“Harga yang dijual para pedagang di sini juga sangat terjangkau oleh wisatawan. Apalagi pelayanan dari pemerintah melalui UPTD Batukaras juga ramah-ramah,” katanya.

Di lokasi terpisah, Dadang, Kepala UPTD Batukaras, menyebutkan bahwa wisatawan asing yang berkunjung ke Batukaras lebih banyak dibanding dengan wisatawan lokal. Sebab, mayoritas turis asing yang didominasi dari kawasan Eropa menyukai surfing.

“Sesuai target pendapatan dari UPTD Batukaras, untuk tahun ini kami yakin bisa tercapai. Sebab, di libur panjang kemarin wisatawan membludak. Apalagi ditambah libur lainnya seperti weekend, libur natal dan tahun baru yang akan datang,” ungkapnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!