TA 2017, Pemerintah Desa Padaringan Ciamis Prioritaskan Pembangunan Fisik & SDM

17/07/2017 0 Comments
TA 2017, Pemerintah Desa Padaringan Ciamis Prioritaskan Pembangunan Fisik & SDM

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kucuran anggaran hingga mencapai lebih dari satu milyar rupiah yang masuk ke Desa Padaringan, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membuat pembangunan di desa tersebut terus meningkat. Bahkan, secara statistik mampu pula meningkatkan perekonomian masyarakat di berbagai bidang.

Saat ditemui Koran HR, Senin (10/07/2017) lalu, Kepala Desa Padaringan, Sartono, mengungkapkan, dari jumlah anggaran yang masuk, pihaknya kini tengah melakukan sejumlah kegiatan pembangunan fisik serta peningkatan mental dan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya.

Namun, di tahun anggaran (TA) 2017 ini, Pemerintah Desa Padaringan lebih memfokuskan pada pembangunan jalan lingkungan yang tersebar di beberapa titik, diantaranya di Dusun Sukaratu dan Dusun Sukaasih.

“Untuk anggaran Dana Desa tahun 2017 ini kami fokuskan untuk pembangunan jalan lingkungan di  Dusun Sukaratu, dengan jumlah wilayah 9 RT, dan untuk Banprov kami alokasikan untuk pembangunan TPT, serta pembangunan jalan rabat beton yang lokasinya berada di Dusun Sukaasih,” terangnya.

Dengan besaran anggaran yang masuk di tahun 2017 ini, lanjut Sartono, Pemerintah Desa Padaringan tidak hanya melakukan pembangunan fisik, namun pembinaan terhadap mental serta peningkatan SDM juga menjadi prioritasnya.

Sebagai kepala desa, Sartono berharap, dengan banyaknya kegiatan pembangunan tersebut bisa membuat Desa Padaringan lebih maju dan mampu bersaing dengan desa lain di berbagai bidang.

“Hal ini tentunya sesuai dengan tujuan misi dan visi kami sebelumnya. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Padaringan yang telah turut serta menjalankan pembangunan. Karena kebersamaan inilah yang selama ini kami harapkan, sehingga dapat menjadi modal utama untuk merubah Desa Padaringan lebih maju lagi,” pungkasnya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!