Tagih Janji Soal Insentif, Honorer K-2 Unjuk Rasa di Kantor Bupati dan DPRD Ciamis

27/07/2017 0 Comments
Tagih Janji Soal Insentif, Honorer K-2 Unjuk Rasa di Kantor Bupati dan DPRD Ciamis

Ratusan massa yang tergabung dalam Tenaga Honorer Kategori 2 (K-2) Kabupaten Ciamis, saat menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Ciamis, Rabu (26/07/2017). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan massa yang tergabung dalam Tenaga Honorer Kategori 2 (K-2) Kabupaten Ciamis, menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD dan Kantor Bupati Ciamis, Rabu (26/07/2017). Dalam aksinya, mereka mempertanyakan pemberian uang insentif yang sebelumnya dijanjikan oleh Pemkab Ciamis. Namun, uang insentif tersebut hingga saat ini tak kunjung direalisasi.

Koordinator Massa Aksi Honorer K-2, Ani mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan para honorer K-2 untuk menagih janji pemberian insentif yang sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya. “Kami juga ingin diperhatikan soal kesejahteraan. Sebenarnya kami tidak mempersalahkan besar kecilnya nilai insentif. Yang penting, Pemkab bisa memberikan penghargaan kepada kami,” katanya, kepada HR Online, di halaman Kantor Bupati Ciamis.

Ani menegaskan, pihaknya menuntut diberi insentif oleh Pemkab Ciamis, karena honerer K-2 di kabupaten/kota lain pun sudah yang diberikan insentif oleh pemerintah daerahnya. “Kenapa daerah lain bisa, tapi di Ciamis tidak bisa,” tegasnya.

Selain itu, kata Ani, pihaknya pun meminta Pemkab Ciamis memperjuangkan para honorer K-2 ke pemerintah pusat agar segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Sudah sepantasnya Pemkab memperjuangkan nasib kami ke pemerintah pusat. Karena kontribusi kami dalam membantu pekerjaan PNS sangat besar,” tandasnya.

Sementara itu, menurut salah seorang Honorer K-2, Ikah, mengatakan, saat unjuk rasa sebelumnya pihaknya menuntut pemberian insentif dari Pemkab Ciamis. Pada waktu itu, lanjut dia, pihaknya langsung bertemu dengan Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin.

“Malah pada saat itu Pak Bupati berjanji akan merealisasikan tuntutan kami. Tetapi, hingga saat ini belum tindaklanjutnya. Makanya, kami datang kembali ke sini untuk menuntut agar pemberian insentif segera direalisasikan,” tegasnya.

Ikah pun menegaskan pihaknya akan terus mendesak Pemkab Ciamis agar segera merealisasikan pemberian insentif kepada honorer. “Kami ingin menemui Pak Bupati untuk menagih janji yang pernah beliau katakan kepada kami,” tegasnya. (Tantan/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!