Tahun 2019, Setiap Mobil VW Bisa Bicara

03/07/2017 0 Comments
Tahun 2019, Setiap Mobil VW Bisa Bicara

Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Untuk mengurangi angka kecelakaan, raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen, memiliki cara sendiri, salah satunya dengan menghadirkan fitur keselamatan berupa teknologi pWLAN.

Menurut VW, teknologi pWLAN bisa menghasilkan sistem komunikasi antara mobil satu dengan mobil lainnya, sehingga sistem keselamatan berpotensi mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Seperti yang dilansir Carscoops, Sabtu (01/07/2017), bahwa teknologi pWLAN rencananya akan dibenamkan pada beberapa model mobil VW mulai tahun 2019 mendatang peralatan standar.

Penggunaan teknologi tersebut membuat mobil VW dapat berbicara dengan model selain VW, termasuk mengirim serta menerima informasi mengenai berbagai hal, mulai dari macet, kecelakaan lalu lintas dan lainnya.

Adapun cara kerja inovasi canggih VW ini dapat berfungsi bila jarak antara kendaraan satu dengan lainnya berada dalam radius 500 meter. Cara kerja teknologi ini berfungsi saat gangguan lalu lintas, secara otomatis sensor akan terdeteksi di bagian dashboard. Sehingga, pengendara bisa mengetahui dengan cepat adanya potensi gangguan lalu lintas di depannya.

VW berharap, teknologi pWLAN bisa semakin berkembang di masa depan, seiring dengan meningkatnya volume kendaraan dan kemudahan serta kecanggihan sektor infrastruktur. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!