Tahun Anggaran 2017, Desa Mulyasari Banjar akan Realisasikan Sejumlah Kegiatan

15/07/2017 0 Comments
Tahun Anggaran 2017, Desa Mulyasari Banjar akan Realisasikan Sejumlah Kegiatan

Kantor Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di tahun anggaran (TA) 2017 ini, Pemerintahan Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, akan merealisasikan berbagai kegiatan. Seperti halnya di bidang penyelenggaraan pemerintah desa, bidang pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, bidang pemberdayaan kemasyarakatan, serta bidang tak terduga.

Kepala Desa Mulyasari, Wawan Gunawan, melalui Kasi. Kesejahteraan, Wawan Karwan, mengatakan, di tahun anggaran 2017, Desa Mulyasari menerima Dana Desa (DD) sebesar Rp.1.059.330.000. Sedangkan, untuk Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 ini jumlahnya mencapai Rp.2.675.449.000.

“Untuk realisasinya di tahap pertama, dari ADD kita alokasikan untuk bidang penyelenggaraan pemerintah desa, seperti halnya direalisasikan untuk insentif RT, RW, ataupun operasional BPD, PKK maupun Posyandu,” terang Wawan Karwan, kepada Koran HR, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/07/2017) lalu.

Sedangkan dari DD tahun 2017 ini lebih banyak dialokasikan untuk infrastruktur, diantaranya pembangunan irigasi desa, yang mana ada tiga titik yang terletak di tiga dusun, yakni Dusun Sukamaju, Dusun Rancakole dan Dusun Margaluyu.

“Pembangunan fisik lainnya dari DD kita alokasikan untuk pembangunan dan pemeliharaan empat lembaga PAUD, yang mana realisasinya cenderung ke Alat Permainan Edukasi atau APE anak,” jelasnya.

Pembangunan irigasi desa yang terletak di Dusun Sukamaju RT 01 RW 04 Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Foto: Istimewa

Dari DD yang jumlahnya mencapai Rp.1.059.330.000 itu, pada tahap pertama bisa dicairkan sebanyak 60 persen. Sementara, dari ADD untuk tahap pertama prosentasinya sebesar 40 persen. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!