Tak Ada Mushola, Pengunjung Banjar Atas Mengeluh

13/07/2017 0 Comments
Tak Ada Mushola, Pengunjung Banjar Atas Mengeluh

Kawasan Rest Area Banjar Atas (BA) kerap dipenuhi pengunjung. Sayangnya, di lokasi ini tidak dilengkapi dengan adanya fasilitas mushola. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rest Area Banjar Atas (BA) memang tidak pernah sepi dari pengunjung, apalagi pasca Lebaran Idul Fitri. Di lokasi tersebut banyak para pengendara yang singgah untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan jauh.

Namun sayangnya, dengan banyaknya pengunjung di Rest Area Banjar Atas yang terletak di Jalan Brigjen. M Isa ini, tidak diimbangi dengan sarana tempat ibadah (mushola). Hal ini pun kerap dikeluhkan mereka.

Seperti diungkapkan Suryadi (34), warga Conggeang, Kabupaten Sumedang. Ia bersama club motornya akan berwisata ke Pantai Pangandaran, dan mengaku kerap singgah untuk beristirahat di BA. Tapi dia menyayangkan, sejuk dan nyamannya kawasan BA tidak dilengkapi fasilitas tempat ibadah.

“Saya kerap mampir di Banjar Atas, namun setiap mau sholat saya bingung karena di sini tidak ada mushola,” ujar Suryadi, kepada Koran HR, Selasa (11/07/2017) lalu.

Hal serupa dikatakan Yoni (30), warga Wangon, Jawa Tengah. Menurut dia, seharusnya rest area sekelas Banjar Atas sudah lengkap fasilitasnya, terutama mushola. Karena jika lengkap, pengunjung akan merasa betah saat beristirahat di Banjar Atas.

Pengurus BA, Edi Herawan (51), mengakui bahwa kawasan Rest Area Banjar Atas masih dalam pembenahan. Pihaknya pun sudah beberapa kali mengusulkan ke Pemerintah Kota Banjar, agar segera dibangunkan mushola untuk memudahkan para pengunjung dalam menjalankan ibadah sholat.

“Sudah hampir setiap tahun saya usulkan mushola ke Pemkot Banjar, tapi hingga sekarang ini belum ada realisasinya,” kata Edi. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!