Tanggul Anak Sungai Citalahab Pamarican Ciamis tak Kunjung Diperbaiki

30/07/2017 0 Comments
Tanggul Anak Sungai Citalahab Pamarican Ciamis tak Kunjung Diperbaiki

Tanggul anak Sungai Citalahab di Dusun Sukahurip, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang sampai saat ini belum juga diperbaiki. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Petani di Dusun Sukahurip, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengeluhkan jebolnya tanggul anak Sungai Citalahab yang sampai saat ini belum juga diperbaiki.

Tumijo, petani setempat, ketika ditemui Koran HR, Selasa (25/07/2017) lalu, mengatakan, tanggul sepanjang 10 meter yang juga dijadikan jalan oleh para petani jebol akibat luapan air Sungai Citalahab pada awal tahun 2017 atau bersaam dengan jebolnya beberapa tanggul Sungai Citalahab.

“Untuk yang satu ini belum ditangani. Padahal kerusakannya sangat merugikan petani. Setelah tanggul ini jebol, usaha pertanian kami jadi tersendat. Bahkan kami selalu merugi, dimana pada musim penghujan lalu sawah kami terkena banjir dan tidak bisa bercocok tanam. Dan ketika musim kemarau sawah kami kekeringan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Sukahurip, Turiman, didampingi Sekretaris Desa, Jarmin Teguh Prabowo, saat ditemui Koran HR Selasa (25/07/2017) lalu, membenarkan kondisi tersebut. Pihaknya juga tidak menyangkal keluhan yang saat ini dihadapi petani.

“Insiden tanggul jebol sebenarnya sudah lama terjadi. Para petani selalu mengadukan ini kepada kami. Selaku pemerintah desa, sebenarnya kami sudah melapor ke dinas dan ke BBWS. Tapi sayang sampai saat ini belum ada respon,” katanya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!