Tekuk PSCS Cilacap 2-1, PSGC Ciamis Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

Tekuk PSCS Cilacap 2-1, PSGC Ciamis Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

PSGC Ciamis saat menjamu PSCS Cilacap, pada lanjutan kompetisi Liga 2 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (26/07/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah berhasil memetik angka tiga poin dengan mengalahkan tamunya PSCS Cilacap dengan skor 2-1, pada lanjutan kompetisi Liga 2 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (26/07/2017), membuat PSGC Ciamis memiliki peluang untuk bersaing di papan atas klasemen sementara grup 3 sekaligus merebut jatah tiket lolos ke babak 16 besar.  

Meski peringkat PSGC Ciamis di klasemen sementara masih berada di posisi ketiga, namun sama-sama mengantongi 15 poin dengan PSCS Cilacap yang berada di posisi kedua. Sementara PSS Sleman masih kokoh memimpin di peringkat pertama dengan mengantongi 22 poin setelah pada laga pekan kesembilan mengalahkan Persibangga Purbalingga 2-0.

Berita Terkait: Balas Kekalahan di Putaran Pertama, PSGC Ciamis Tekuk PSCS Cilacap 2-1

Dari hitungan-hitungan peluang hingga pekan kesembilan Liga 2, PSS Sleman memiliki peluang besar untuk merebut posisi puncak klasemen grup 3 sekaligus mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar.  Sementara satu tiket lagi di posisi runner up, masih bisa diperebutkan oleh 6 klub yang masing-masing poinnya saling berdekatan dan masih memungkinkan menyodok ke papan atas.

Hanya, klub yang memiliki peluang besar merebut posisi runner up, yakni PSGC Ciamis dengan PSCS Cilacap yang sudah mengantongi 15 poin dan terpaut empat angka dengan Persibat Batang dan Persip Pekalongan yang sama-sama mangantongi 11 poin atau berada di posisi keempat dan kelima.

Persibat Batang pada pekan kesembilan ini akan bertemu Persip Pekalongan. Apabila salah satu tim memenangkan pertandingan, hanya menambah angka menjadi 14 poin atau belum mampu mengeser posisi PSCS Cilacap dan PSGC Ciamis yang berada di posisi kedua dan ketiga. Justru apabila pertandingan Peribat versus Persip berlangsung seri, makin sulit bagi kedua tim ini untuk bersaing berebut posisi runner up.

Apabila menilik dari 5 sisa pertandingan di grup 3, PSGC Ciamis dengan PSCS Ciliacap masing-masing memiliki peluang yang sama lolos ke babak 16 besar dengan menyisakan 3 laga kandang dan 2 laga tandang. Dengan begitu, persaingan antara PSGC Ciamis dengan PSCS Cilacap yang memperebutkan posisi runner up diprediksi akan berlangsung sengit hingga laga terakhir babak penyisihan atau pada pekan ke 14.

Namun, apabila PSGC Ciamis gagal merebut tiket runner up, maka harus mengikuti babak play off untuk mempertahankan keikutsertaan berkompetisi di Liga 2 musim depan. Karena regulasi kompetisi Liga 2 berbeda dengan kompetisi sebelumnya, dimana klub yang finish di posisi ketiga dan keempat pada klasemen akhir, harus mengikuti babak play off. Sementara klub yang finish di posisi kelima hingga paling buncit, otomatis akan langsung terdegradasi ke kompetisi Liga 3. (R2/HR-Online)

Pertandingan Pekan Kesembilan/26 Juli 2017

PSGC Ciamis- PSCS Cilacap 2-1

PSS Sleman- Persibangga Purbalingga 2-0

Klasemen Sementara Liga 2 Grup 3

No Tim Main M S K Poin
1 PSS Sleman 9 7 1 1 22
2 PSCS Cilacap 9 4 3 2 15
3 PSGC Ciamis 9 5 0 4 15
4 Persibat Batang 8 3 2 3 11
5 Persip Pekalongan 8 3 2 3 11
6 Persibas Banyumas 8 3 1 4 10
7 Persijap Jepara 8 3 0 5 9
8 Persibangga Purbalingga 9 1 1 7 4

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles