Temukan Bug di Windows 10 Dapat Rp3,3 Miliar

29/07/2017 Berita Terbaru , Teknologi
Temukan Bug di Windows 10 Dapat Rp3,3 Miliar

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Hadiah besar menanti Anda jika berhasil menemukan celah kerentanan atau bug di OS (sistem operasi) Windows 10. Hadiah tersebut sebesar USD250.000 atau setara dengan Rp 3,3 miliar.

Dikutip dari The Verge, uang sebanyak Rp 3,3 miliar dari Microsoft ini untuk yang pertamakali menemukan bug pada Hyper-V. Sedangkan untuk yang pertamakali berhasil menemukan kerentanan pada Microsoft Edge versi preview dari Windows 10 akan memperoleh uang Rp. 200 juta .

Perusahaan software raksasa milik Bill Gates ini sebelumnya juga menantang siapa saja yang berhasil menemukan bug di Windows 8.1, dengan uang sayembara sebesar USD100 ribu atau sekitar Rp. 1,3 miliar .

Microsoft memberikan nama sayembara tersebut sebagai Windows Bounty Program. ‘Kompetisi’ dengan hadiah super besar ini sudah dimulai sejak Rabu (26/7/2017).

Menurut juru bicara Microsoft yang dikutip dari sebuah blog post, bahwa pihaknya percaya sayembara tersebut sangat efisien untuk memperbaiki/meningkatkan keamanan Microsoft sendiri.

Ternyata sayembara serupa juga pernah dilakukan oleh Google, Facebook, Uber serta Apple. Dan mereka juga mengucurkan dana tidak sedikit. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles