Terapkan Strategi Khusus, Kunci Kemenangan PSGC Ciamis Atasi PSCS Cilacap

27/07/2017 0 Comments
Terapkan Strategi Khusus, Kunci Kemenangan PSGC Ciamis Atasi PSCS Cilacap

Pelatih PSGC Ciamis, Lucas Tumbuan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pelatih PSGC Ciamis, Lucas Tumbuan, mengatakan, strategi khusus yang dipersiapkan untuk melawan PSCS Cilacap dengan melakukan perubahan formasi pemain akhirnya membuahkan hasil dengan meraih poin penuh. Menurutnya, dilakukan perubahan formasi pemain bertujuan untuk mengimbangi permainan PSCS yang dihuni para pemain berkualitas.

“Sebenarnya ini merupakan pertandingan sulit bagi tim kami. Kami akui materi pemain lawan sangat luar biasa. Dan pemain kami pun harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,” katanya, saat sesi jumpa pers usai pertandingan, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (26/07/2017).

Apalagi, tambah Gatot, setelah timnya unggul di babak pertama kemudian sempat disamakan di babak kedua. Hal itu membuat pemainnya harus kembali bekerja keras untuk menambah gol. “Kerja keras anak-anak di lapangan luar biasa. Maka pantas tim kami memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Lucas mengatakan, sebenarnya timnya banyak memiliki peluang untuk menciptakan gol lebih dari dua. Namun, lanjut dia, pemainnya sering kali kurang tenang saat berhasil menerobos ke pertahanan lawan. Akibatnya, banyak peluang yang terbuang percuma. “ Kelemahan itu tentunya akan menjadi bahan evaluasi kami,” ujarnya.

Lucas pun menyatakan bersyukur dengan kemenangan melawan PSCS sekaligus membuka peluang bagi timnya untuk bisa lolos ke babak 16 besar. “Laga ini memang krusial dan menentukan nasib kami di babak 16 besar. Karena PSCS yang berada di posisi kedua klasemen sementara memang harus dikalahkan,” ungkapnya.

Dengan hasil kemenangan ini, sambung Lukas, timnya kini masih menempati peringkat ketiga dengan mengemas 15 poin dan menguntit posisi PSCS yang berada di peringkat kedua. “Poin kami dengan PSCS sama memiliki 15 poin. Hanya PSCS menang dalam selisih gol. Mudah-mudahan kami bisa mengejar PSCS dan PSS Sleman serta finish di peringkat pertama atau runner up,” ungkapnya.

Lucas mengungkapkan timnya masih memiliki 3 laga kandang dan 2 laga tandang. Untuk laga kandang, kata dia, pihaknya menargetkan sapu bersih dengan hasil kemenangan. “Kalau ingin lolos ke babak 16 besar, mau tidak mau kami harus bisa menang di sisa tiga laga kandang dan diupayakan bisa mencuri poin di dua laga tandang,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Balas Kekalahan di Putaran Pertama, PSGC Ciamis Tekuk PSCS Cilacap 2-1

Tekuk PSCS Cilacap 2-1, PSGC Ciamis Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

Ditekuk PSGC Ciamis 2-1, Pelatih PSCS: Keberuntungan Tidak Berpihak Kepada Kami

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!