Tidur Anda Kurang Nyenyak? Hindari 3 Kebiasaan Ini

05/07/2017 0 Comments
Tidur Anda Kurang Nyenyak? Hindari 3 Kebiasaan Ini

Foto: Net/Ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Guna menyehatkan tubuh setelah melakukan aktifitas seharian, tidur menjadi hal yang penting agar tubuh tetap segar. Namun, jika Anda kekurangan tidur, bisa jadi akan berdampak kurang baik bagi tubuh.

Lantaran banyak faktor untuk Anda yang saat ini masih mencari cara agar tidur Anda berkualitas, sebaiknya perhatikan hal-hal ini yang mana menjadi faktor penyebab sulit tidur di malam hari seperti yang dikutip dari laman Women’s Health Mag.

Pertama, berdasarkan sebuah penelitian yang dipaparkan dalam American Academy Medicine of Sleep dan the Sleep Research Society, menyebutkan bahwa kamar tidur yang dijadikan sebagai ruang kerja akan berdampak tidak menenangkan dan tidak nyaman saat tidur. Pasalnya, tidur itu perlu suasana di sekitar yang menenangkan serta nyaman.

Kedua, kebiasaan menyalakan lampu saat sebelum tidur berdampak kebiasaan aktifitas tidur semakin berkurang walaupun ada sebagian orang merasa tidak bisa tidur dalam kondisi yang gelap. Taylor Bean, seorang nathurapatic, menerangkan, bahwa penerangan ruang tidur yang gelap akan membuat fase tidur mencapai 70 persen dibanding dengan lampu temaram. Maka dari itu, ia menganjurkan agar menata kembali supaya tidur lebih nyaman dan tenang.

Ketiga, penyebab sulit tidur salah satunya adalah bermain smartphone sebelum tidur. Aktifitas mengunggah foto atau saling berkomentar di media sosial sebelum tidur akan berdampak insomnia pada seseorang. Hal ini berdasarkan penelitian psikolog dan pakar insomnia, Dr Cindy Lee- Dennis, PhD. Menurutnya, sinar biru dari barang-barang elektronik seperti televise, tablet, smartphone merupakan penyebab utama siklus tidur menjadi terganggu. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!