Tikungan Katapang Rawan Kecelakaan, Dishub Banjar Janji Pasang Rambu Lalin

08/07/2017 0 Comments
Tikungan Katapang Rawan Kecelakaan, Dishub Banjar Janji Pasang Rambu Lalin

Akibat tidak ada rambu lalu lintas, kecelakaan sering terjadi di Jalan Brigjen. M Isa, Kota Banjar, tepatnya di tikungan Katapang. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pada musim mudik Lebaran kemarin, kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di Jalan Brigjen. M Isa, Kota Banjar, tepatnya di tikungan Katapang. Kecelakaan terjadi akibat para pengendara tidak mengetahui medan jalan.

“Kecelakaan lalu lintas di musim mudik tahun 2017 ini meningkat, tercatat sudah empat kali terjadi kecelakaan di tikungan Katapang ini,” kata Nia (37), salah seorang warga Lingkungan Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, kepada Koran HR, Minggu (02/07/2017) lalu.

Sementara itu menurut Iim (38), warga lainnya, bahwa kecelakaan sering terjadi akibat para pengendara tidak mengetahui medan jalan, sehingga ketika melajukan kendaraannya kerap tekor saat menikung di jalan tersebut.

“Ini akibat tidak adanya rambu lalu lintas, jadi pengendara tidak mengetahui medan jalan dan kerap terjadi kecelakaan,” ujar Iim.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Subagio, mengatakan, guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya saat ini tengah mengkaji untuk pemasangan rambu lalu lintas, terutama di titik-titik rawan kecelakaan.

“Secara prasarana kami akan mengkaji dulu, dan nanti setelah siap teknisnya akan dilakukan oleh Bidang Rekayasa Lalu Lintas,” terang Subagio, Selasa (04/07/2017) lalu.

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Banjar, Aan Mulyana, berjanji bahwa pihaknya akan memasang rambu lalu lintas di Jalan Brigjen M Isa, tepatnya di tikungan Katapang yang merupakan jalur rawan kecelakaan.

“Kami akan memasang rambu berupa himbauan kepada pengendara supaya berhati-hati saat melintasi jalan atau tikungan Katapang ini,” kata Aan. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!