Tingkatkan Ketahanan Pangan, TNI Koramil 0613 Pamarican Ciamis Tanam Kedelai

14/07/2017 0 Comments
Tingkatkan Ketahanan Pangan, TNI Koramil 0613 Pamarican Ciamis Tanam Kedelai

Para petani dan TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 0613 Pamarican bersama BPP dan Kelompok Tani Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis saat menanam benih kedelai. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komando Rayon Militer (Koramil) 0613 Pamarican bersama BPP dan Kelompok Tani Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis pagi tadi melakukan penanaman benih kedelai di lahan seluas satu hektar, Jumat (14/03/2017).

Penanaman benih kedelai dari pengadaan BPP tersebut dilakukan dalam kegiatan program ketahanan pangan padi jagung dan kedelai (Pajale) dengan memanfaatkan lahan pesawahan pasca musim panen padi.

Danramil 0613 Pamarican, Kapten ARH Usep Komarudin didampingi Babinsa Koptu Sutarman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di mana TNI saat ini ditugaskan menjadi pendamping pertanian.

“Sebagai pendamping pertanian, TNI saat ini terus membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama di bidang pertanian. Maka dalam setiap kegiatan yang menyangkut program pertanian, anggota kami selalu dikerahkan untuk terjun langsung membantu para petani, seperti halnya saat ini anggota TNI bersama dengan para petani menanam benih kedelai di desa Sidaharja” terangnya kepada HR Online.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Sri Rahayu 3, Nurhasan, mengaku gembira dan merasa sangat terbantu dengan adanya program seperti itu. Bahkan, dirinya mengungkapkan rasa kegembiraannya di mana dalam hal ini TNI bisa lebih menyatu dengan masyarakat, terutama petani di wilayahnya.

“Saat ini kami merasa sngat terbantu sekali dengan kegiatan TNI yang terjun langsung membantu penanaman benih kedelai ini. Bahkan, TNI saat ini bukan hanya berjibaku dalam bidang pertanian, namun keadaannya kian lebih dekat dengan masyarakat” katanya. (Suherman/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!