Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Kutawaringin Ciamis Bentuk BUMDes

30/07/2017 0 Comments
Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Kutawaringin Ciamis Bentuk BUMDes

KepalaDesa Kutawaringin, Slamet Bahtiar, berfoto bersama Sekretaris Desa dan Kasie. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selain meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, Pemerintah Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, saat ini tengah berbenah membangun sumber daya manusia (SDM) di bidang perekonomian melalui BUMDes. Dimana dalam rencana anggaran telah ditetapkan untuk membuat program peningkatan ekonomi di bidang sembako.

Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bahtiar, di dampingi Sekretaris Desa, Engkas Sunardi, mengatakan, guna meningkatkan taraf perekonomian yang lebih stabil, maka Pemerintah Desa Kutawaringin telah menganggarkan biaya untuk pendirian BUMDes yang dinilai akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

“Dalam rencananya, BUMDes Kutawaringin di tahun ini akan membuat toserba. Toserba ini nantinya akan menyediakan bahan pokok kebutuhan masyarakat di bidang pangan. Tujuannya untuk lebih meningkatkan kestabilan perekonomian masyarakat Desa Kutawaringin, dimana di tahun ini kami telah menganggarkan biaya sebesar Rp.50 juta. Mudah-mudahan program ini bisa berjalan sesuai rencana,” terang Slamet, kepada Koran HR, Selasa (25/07/2017) lalu.

Sekretaris Desa Kutawaringin, Engkas Sunardi, menambahkan, selain tengah menjalankan BUMDes, pihaknya juga saat ini sedang merampungkan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan dari anggaran Dana Desa tahap pertama. Di tahun 2017 ini ada 5 titik pembangunan yang sudah 90 persen diselesaikan.

“Sesuai misi dan visi Kepala Desa Kutawaringin yang tertuang dalam visi Satukan Tangan, Satukan Pemikiran untuk Kebersamaan Demi Membangun Desa Kutawaringin, maka dalam upaya pemerataan pembangunan di tiga dusun saat ini alhamdulillah sudah tercapai hingga 60 persen. Insya Allah di tahun berikutnya kami akan bisa menuntaskan semua pembangunan fisik yang diharapkan oleh masyarakat,” tandasnya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!