Tingkatkan SDM, Unpad Bandung Kerjasama Pendidikan dengan Yayasan Bani Husen Pangandaran

17/07/2017 0 Comments
Tingkatkan SDM, Unpad Bandung Kerjasama Pendidikan dengan Yayasan Bani Husen Pangandaran

Rektor Unpad Bandung saat meninjau lokasi bangunan di Yayasan Bani Husen yang akan dijadikan asrama 150 mahasiswa Unpad Pangandaran. Foto: Muhafid/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kehadiran Kampus Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung di Pangandaran sejak tahun lalu mendapat sambutan luar biasa dari Pemkab Pangandaran. Selain dukungan berdirinya Unpad di daerah otonom baru (DOB) di Jawa Barat ini, Unpad juga diberi kesempatan untuk memberikan kontribusinya ke masyarakat Pangandaran.

Dalam kesempatan kunjungan Rektor Unpad Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr., bersama rombongan ke Yayasan Bani Husen di Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran Minggu (09/07/2017) lalu, Prof. Tri Hanggono menyatakan kehadiran Unpad di Pangandaran tak hanya untuk misi pendidikan saja, akan tetapi ada yang lebih dari itu, yakni soal peningkatan SDM untuk masyarakat Pangandaran.

“Awal kita ke sini akan menempati fasilitas pemerintah, namun karena dirasa kurang cocok, akhirnya kita minta bantuan ke Bupati untuk mencarikan tempat berupa pesantren yang mana nantinya akan ditempati 150 mahasiswa kami. Dan Alhamdulillah Yayasan Bani Husen ini sangat cocok dan sesuai dengan harapan kami, yakni kita bisa menyatu dengan masyarakat,” katanya di hadapan pengurus yayasan dan tokoh masyarakat Wonoharjo di Masjid Bani Husen.

Sambil menunggu pembangunan gedung dan asrama Unpad di Pangandaran yang diperkirakan akan bisa ditempati di tahun 2020 mendatang, Tri mengharapkan kerjasama antara Unpad dan Yayasan Bani Husen bisa menjadi keberkahan tersendiri. Artinya, antara kedua lembaga tersebut saling mendukung satu sama lain dalam bidang pendidikan. (Muhafid/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!