TPS di Jalan Pemuda Ciamis Kerap Timbulkan Bau Tak Sedap

TPS di Jalan Pemuda Ciamis Kerap Timbulkan Bau Tak Sedap

Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang terletak di Jalan Pemuda Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menimbulkan bau busuk tak sadap. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang terletak di Jalan Pemuda Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menimbulkan bau busuk tak sadap. Kondisi ini dikeluhkan oleh orangtua murid dan pengajar Taman Kanak-kanak (TK) Merpati yang posisinya berada di samping TPS.

Kepala TK Merpati Wiwin Suryani, mengatakan, dalam beberapa minggu terakhir ini, di sekolahnya kerap kali tercium bau busuk sampah yang bersumber dari TPS. Bahkan, kondisi itu kerap kali dikeluhkan oleh muridnya dan para orangtua murid. “Memang keberadaan TPS sudah lama berada di samping sekolah. Tetapi, dalam beberapa minggu terakhir ini, sering kali menimbulkan bau tak sadap,” ujarnya.

Wiwin pun meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan pembersihan agar bau tak sedap dari TPS dapat secepatnya diatasi. “Kami khawatir kalau bau sampah terus dibiarkan dapat berdampak terhadap kesehatan anak didik kami,”  ujarnya.

Menurut Wiwin, posisi TPS dengan sekolahnya hanya terhalang oleh tembok benteng. Dengan begitu, kata dia, bisa dibayangkan apabila sampah dari TPS menimbulkan bau tak sedap, otomatis polusi udaranya langsung tercium ke area sekolah. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles