Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Kesbangpol Ciamis Segera Gelar Camping Pemuda & Ormas

16/07/2017 0 Comments
Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Kesbangpol Ciamis Segera Gelar Camping Pemuda & Ormas

Andang Firman, Kepala Kantor Kesbapol Ciamis. Foto: Dian Soleh/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com), –

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Ciamis, rencananya dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan Camping Pemuda. Kegiatan tersebut menindaklanjuti banyaknya ancaman terorisme dan narkoba yang dihadapi generasi muda.

Kepala Kantor Kesbapol Ciamis, Andang Firman, ketika ditemui Koran HR, Senin (10/07/2017) lalu, mengungkapkan, dalam kegiatan camping tersebut pihaknya akan mengupayakan penumbuhan rasa dan jiwa nasionalisme kepada peserta.

“Ya rencananya tahun sekarang, semoga dalam anggaran perubahan ada. Kita akan mengadakan camping pemuda dan ormas. Selain dengan ancaman terorisme dan obat terlarang, juga di kita mau menghadapi Pilkada,” ujarnya.

Diakui Andang, kegiatan camping tersebut sangat penting untuk dalam proses penanaman jiwa kebangsaan. Dalam pelaksanaannya peserta yang terdiri dari unsur pemuda dan ormas akan dicampur dan dibagi ke dalam beberapa regu.

“Tujuannya ingin untuk menananmkan persatuan, kesatuan dan jiwa kebangsaan bagi para peserta, terutama bagi para pemuda,” katanya.

Menurut Andang, selama ini Kesbangpol sudah melakukan deteksi dini kemudian menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. Maka sekarang dibuat konsep pendekatan melalui kelompok pemuda dan ormas. Namun demikian, Kesbangpol tidak mungkin menyelesaikan sendiri semua persoalan kebangsaan.

“Perlu kerjasama dan peran aktif dari semua pihak, pemerintah, orangtua dan masyarakat dalam penanaman wawasan kebangsaan,” kata Andang. (Dsw/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!