Ungkap Kepribadian Anda Berdasarkan Pilihan Kopi Favorit

Ungkap Kepribadian Anda Berdasarkan Pilihan Kopi Favorit

Photo: Ilsutrasi/net.Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Setiap orang punya kesukaan yang berbeda, termasuk dalah hal memilih kopi. Ada yang suka kopi hitam, ada yang suka kopi ditambah sedikit susu, ada juga yang suka kopi dengan teknik pembuatan yang rumit.

Variasinya yang luas sehingga banyak pula yang mengaitkan pilihan kopi favoritnya itu dengan ciri kepribadian dirinya. Ada yang berpendapat bahwa pecinta kopi sejati hanya meminum kopi hitam. Namun, bagi sebagian orang kopi hitam dianggap tidak menarik lantaran rasanya terlalu pahit.

Seperti dikutip dari kompas.com, penelitian menyatakan bahwa mereka penyuka kopi pahit cenderung lebih antisosial, narsis, bahkan psikopat. Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2015 mengkonfirmasi hipotesis, bahwa orang yang lebih menyukai rasa pahit dikaitkan dengan sifat yang berhubungan sisi kepribadian yang lebih gelap. Mungkin Anda bukan psikopat meski menyukai kopi hitam, namun Anda juga bukan orang yang paling ceria dan suka berteman.

Kopi hitam sudah pahit, tapi espresso memiliki rasa pahit lebih kuat lagi. Satu tegukan kecil espresso bisa sangat tajam. Begitu pula dengan orang yang meminumnya, cenderung punya kepribadian yang tegas.

Bila pesanan kopi Anda espresso, itu bisa diartikan Anda ingin mengasosiasikan diri dengan kelas sosial tertentu, atau memang ambisius. Bahkan, orang sering menghubungkan penyuka espresso dengan pelancong yang menyukai cita rasa berkelas.

Jika rasa pahit dikaitkan dengan kepribadian antisosial, maka masuk akal bila penyuka kopi dengan pemanis tambahan punya kepribadian yang sebaliknya. Kalau Anda menyukai kopi dengan dicampur banyak susu, krim dan gula, atau whipped cream di atasnya, itu berarti Anda tipe orang yang suka bergaul.

Selain itu, pilihan kopi manis juga bisa diartikan kalau Anda membutuhkan kenyamanan. Karena secara statistik, orang cenderung mengasup makanan atau minuman yang manis-manis ketika mereka stres.

Jadi, bila Anda memesan kopi dengan pemanis tambahan, ada kemungkinan Anda sedang mencari makanan enak lantaran ingin menurunkan stres, atau karena memang ingin sesuatu yang baru.

Akan tetapi, bila Anda tidak berat sebelah ke salah satu rasa kopi, apakah itu manis atau pahit, itu bisa berarti selera Anda moderat sama seperti tipe kepribadian. Jadi Anda menikmati sisi manis maupun pahitnya kehidupan secara seimbang.

Namun, jika Anda cenderung memilih kopi yang dikombinasikan dengan berbagai rasa, seperti karamel, moka atau raspberry, itu bisa diantrikan kalau Anda cenderung suka mengambil resiko. Karena, biasanya orang yang lebih menyukai kopi dengan tambahan perasa itu memang suka mencoba hal baru dan menikmati petualangan. Selain itu, mereka pun kreatif dan imajinatif.

Nah, jika pilihan Anda kopi tanpa kafein, maka Anda adalah orang yang berhati-hati. Intinya, Anda suka memegang kendali. Artinya, Anda ingin menikmati rasa kopi tapi tidak ingin ada efeknya. Karena, memilih kopi tanpa kafein merupakan upaya pencegahan supaya tidak terbangun sepanjang malam, atau mengalami rasa gugup. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles