Wakil Walikota Banjar: Beli Atlet Luar Buang-buang Uang Saja

Wakil Walikota Banjar: Beli Atlet Luar Buang-buang Uang Saja

Wakil Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Wakil Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia meminta kepada kepengurusan KONI baru, kedepannya untuk tidak membeli atlet dari luar. Hal itu diutarakan usai Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Banjar, di Graha Banjar Idaman (GBI) Kota Banjar, Kamis (20/7/2017).

“Kepada Ketua KONI terpilih harus bisa memberdayakan dan membina atlet asli Kota Banjar. Untuk apa kita harus membeli atlet dari luar Banjar dengan harga puluhan bahkan ratusan juta. Menurut saya itu buang-buang uang saja, dan atletnya pun hanya sampai dapat medali saja, setelah itu ya sudah,” ujarnya kepada wartawan.

Berita Terkait : Pimpin KONI Kota Banjar, Ini Program Unggulan Rachwan

Ia menambahkan, sebaiknya lebih baik membina atlet lokal mulai dari nol. Menurutnya, atlet asli Kota Banjar banyak yang berprestasi di luar seperti cabang olahraga renang, tembak, tenis meja, bahkan dari balap motor sudah masuk kejuaraan Asia bahkan dari bulu tangkis masuk kejuaraan dunia.

“Banyak atlet berprestasi dari Kota Banjar, sampingkan dulu dari hal kepentingan-kepentingan dan KONI harus segera konsentrasi kepada cabor-cabor yang ada di dalam wadah KONI Kota Banjar,” terangnya.

Ia pun berharap, dengan terbentuknya kepengurusan KONI yang baru, Kota Banjar bisa berprestasi melalui olahraga. “Semoga dengan kepengurusan yang baru, KONI bisa kompak dan bisa membina atlet-atlet berpotensi yang ada di Kota Banjar,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles