Warga Cigorowek Pangandaran Minta Dibangunkan Irigasi

24/07/2017 0 Comments
Warga Cigorowek Pangandaran Minta Dibangunkan Irigasi

Sawah yang berada di Dusun Cigorowek, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Cigorowek, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran yang mayoritas berpenduduk sebagai petani meminta kepada pemerintah untuk dibangunkan irigasi. Hal tersebut guna kelancaran petani dalam bercocok tanam dan juga semi kesejahteraan masyarakat.

Jumyati, Kepala Dusun Cigorowek, mengatakan, sekitar 80 hektar sawah di Dusun Cigorowek hanya bisa ditanami saat musim hujan saja. Sementara bila musim kemarau, para petani tidak bisa bercocok tanam karena dilanda kekeringan.

“Hampir seluruh warga kami berprofesi sebagai petani. Makanya kita kewalahan untuk jika musim kemarau datang,” ungkapnya kepada Koran HR, Senin (17/07/2017) lalu.

Ia mengatakan, jika keberadaan saluran irigasi di wilayahnya itu dibangun, maka diprediksi para petani bisa memanen padi hingga tiga kali dalam setahun. Dengan itu, kata ia, tentu akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan Cecep, salah satu petani. Ia menginginkan pembangunan saluran irigasi dari pemerintah supaya nasib petani bisa lebih baik lagi.

“Kita harap pemerintah bisa memperhatikan kami. Apalagi sawah adalah satu-satunya mata pencaharian kami,” singkatnya. (Aceng/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!