Wisata Alam Curug Luhur di Langkaplancar Pangandaran Butuh Penataan

Wisata Alam Curug Luhur di Langkaplancar Pangandaran Butuh Penataan

Lokasi obyek wisata alam Curug Luhur di Dusun Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, butuh penataan serius dari pemerintah kabupaten. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Wisata alam Curug Luhur di Dusun Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyuguhkan panorama alam yang sangat indah serta udara sejuk, membuat para pengunjung merasa betah saat berada di area tersebut.

Tak heran jika libur akhir pekan dan hari raya selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama kalangan remaja. Bahkan, kawasan Curug Luhur sering dijadikan tempat kemping oleh mahasiswa.

Untuk bisa sampai ke lokasi Curug Luhur, jarak tempuh dari kota Kabupaten Pangandaran kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan.

Asep, salah seorang pengunjung, mengatakan, lokasi Curug Luhur sangat indah, nyaman dan pemandangannya masih alami, terlebih bila ditata dengan serius.

“Yang sangat disayangkan, lokasi wisata ini cukup jauh dari jalan raya, yaitu sekitar 2,5 kilometer dan jalannya masih belum diperbaiki. Saya berharap pemerintah segera memperbaiki akses jalan menuju lokasi obwis ini, karena pasti akan sangat menunjang kelancaran para pengunjung,” harap Asep, saat ditemui HR Online, Minggu (30/07/2017).

Tokoh masyarakat Desa Cimanggu, Ara, menilai bahwa wisata alam Curug Luhur akan menjadi tujuan wisata paling hebat di Kecamatan Langkaplancar jika sudah ditunjang fasilitas yang memadai, terutama akses jalan.

“Untuk itu, kami sebagai masyarakat berharap pemerintah memperhatikan dan segera merealisasikan keinginan masyarakat. Di sisi lain tentunya perekonomian masyarakat akan terbantu pula,” tandas Asep. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles