Wisatawan Membludak, Wajah Pangandaran Terus Ditata

14/07/2017 0 Comments
Wisatawan Membludak, Wajah Pangandaran Terus Ditata

Taman Boulevard Pangandaran yang menjadi salah satu ikon di gerbang utama kawasan wisata Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran membuat turis lokal maupun mancanegara pada libur panjang lebaran 1438 H bertambah secara signifikan. Hal itu terbukti hampir semua objek wisata yang ada dibanjiri para pengunjung mulai dari Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, Madasari ,Green Canyon, Citumang, Santirah, Pepedan Hill, Jojogan dan lainnya.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus menata ojek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran guna terciptanya kenyamanan para pengunjung dan itu merupakan komitmen pemerintah untuk menciptakan Pangandaran sebagai objek wisata yang mendunia.

Asep Kartiwa, Kasi Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, mengatakan, bahwa pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin untuk menarik para wisatawan. Cara yang dilakukan, kata Asep, diantaranya dengan menata objek wisata yang ada.

“Supaya para pengunjung merasa lebih nyaman, Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran secara rutin mengadakan kegiatan seperti halnya festival layang-layang yang mana tidak lain untuk menarik para wisatawan supaya berkunjung ke Pangandaran,” kata Asep kepada Koran HR, Selasa (11/07/2017) lalu.

Sementara itu, Doni, salah satu warga Pangandaran, di tengah giatnya Pemkab Pangandaran menata wisatanya, ia mengharapkan adanya tempat khusus parkir berupa gedung agar perparkiran di Pangandaran tidak lagi semrawut seperti yang dikeluhkan banyak pengunjung karena memicu kemacetan.

“Saya kira itu bisa menjadi salah satu alternatif agar parkir kendaraan tidak lagi acak-acakan, terlebih di kawasan Pantai Pangandaran. Selain itu, dengan adanya gedung parkir khusus itu, bisa menambah PAD Pangandaran,” katanya. (Aceng/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!