Xiaomi Jelaskan Soal Meledaknya Redmi Note 4

Xiaomi Jelaskan Soal Meledaknya Redmi Note 4

Photo: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Belum lama ini Xiaomi sempat diberitakan tak sedap karena salah satu smartphone yang diproduksinya, yakni Redmi Note 4 meledak di India. Menangapi permasalahan tersebut, akhirnya perusahaan asal China itu angkat bicara.

Dikutip dari laman Okezone, Selasa (25/07/2017), bahwa Xiaomi telah menyelidiki kasus meledaknya Redmi Note 4, dan pihaknya menemukan penyebabnya terletak pada kerusakan charger pihak ketiga. [Baca berita terkait; Saat Kartu SIM Dimasukan, Tiba-tiba Xiaomi Redmi Note 4 Meledak].

Dalam keterangan resminya menyebutkan, keamanan pelanggan merupakan hal terpenting bagi Xiaomi, dan Xiaomi sendiri sudah menyelidiki kasus Redmi Note 4 yang ada pada gambar dan menyimpulkan bahwa hal itu adalah kasus yang disebabkan oleh adanya kerusakan di charger/pengisi daya pihak ketiga.

Meski begitu, Xiaomi juga telah bekerja dengan Poorvika, yaitu toko di mana unit tersebut dibeli dan sudah mengganti unit yang rusak dengan unit Redmi Note 4 yang baru.

Tetapi, setelah melakukan penyelidikan menyeluruh, ternyata Xiaomi tidak dapat memvalidasi sumber video dikarenakan video tersebut tak ada kaitannya dengan kasus ini, dan asalnya bukan dari toko Poorvika. Bahkan, tidak dapat dipastikan apakah kejadian yang digambarkan dalam video itu adalah perangkat Xiaomi atau bukan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles