30 Iklan Reklame di Pangandaran tak Berizin Dicopot

23/08/2017 0 Comments
30 Iklan Reklame di Pangandaran tak Berizin Dicopot

Petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran saat melakukan pencopotan salah satu iklan reklame yang telah habis masa kontraknya. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pangandaran, mencopot 30 papan reklame tak berizin yang terpasang di sejumlah titik keramaian di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Irwansah, mengatakan, banyaknya reklame di Kabupaten Pangandaran memang menjadi sebuah keuntungan bagi pihak pemerintah. Karena, secara tidak langsung pihak pemerintah melalui Dinas Pendapatan Daerah, bisa menghasilkan PAD.

“Dengan banyaknya reklame yang ada saat ini, baik yang terpasang di jalan-jalan utama maupun di perkampungan, sudah sepantasnya diawasi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui dinas-dinas terkait. Alhamdulillah, hal itu bisa terlaksana dengan diadakannya oprasi gabungan untuk menertibkan papan reklame dengan berbagai merk yang sudah habis masa izinnya dan atau masa kontraknya,” terang Irwansah, saat ditemui Koran HR, Selasa (22/08/2017).

Meski begitu, namun, pihaknya tidak ada hak untuk penanganan perizinan, karena Satpol PP hanya bertugaskan untuk penertiban saja sebagai penegakan Perda, salah satunya adalah penertiban iklan-iklan reklame yang sudah kadaluarsa.

Lanjut Irwansah, sebelum mengeksekusi 30 iklan reklame tersebut, pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu kepada dinas terkait yang ada hubungannya dengan perizinan dan pendapatan.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran sendiri sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan pemilik reklame iklan tersebut, namun tak satupun ada yang merespon. Karena tidak ada jawaban yang pasti, maka pemerintah daerah memutuskan untuk menertibkan 30 iklan reklame yang bermasalah tersebut. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!