Begini Kemeriahan HUT RI ke-72 Desa Padaherang Pangandaran

18/08/2017 0 Comments
Begini Kemeriahan HUT RI ke-72 Desa Padaherang Pangandaran

Salah satu kendaraan hias Desa Padaherang saat akan menghadiri upacara HUT RI di Lapang Kecamatan Padaherang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kemeriahan HUT RI yang berlangsung di berbagai pelosok daerah di Indonesia bisa terbilang sebagian besar meriah, termasuk di wilayah Desa Padaherang Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Suryati, Kepala Desa Padaherang, mengatakan, dalam memeriahkan HUT RI ke-72, pihaknya selain menggelar berbagai perlombaan, pembuatan 17 tumpeng dengan 8 jenis masakan ayam yang berbeda-beda dan dikelilingi 45 obor juga semakin menambah ramai peringatan kemerdekaan.

“Kita juga memasang 6000 umbul-umbul di sekeliling desa. Adapaun dalam pawai alegoris di Kecamatan Padaherang, kita termasuk paling banyak mengikutsertakan kendaraan hias seperti mobil, motor, becak dengan berbagai motif. Untuk massa juga paling mendominasi,” katanya kepada HR Online, Kamis (17/08/2017).

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Padaherang, Entung, membenarkan pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia saat ini terbilang lebih meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Bisa dibilang peringatan kemerdekaan tahun ini lebiha meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, lebih meriah dibandingkan dengan peringatan di kabupaten. Mudah-mudahan dengan semangat ini akan terus menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap Negara Indonesia dan tahun depan lebih meriah lagi,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!