Begini Meriahnya HUT RI ke-72 di Pangandaran

17/08/2017 0 Comments
Begini Meriahnya HUT RI ke-72 di Pangandaran

Upacara HUT RI ke-72 Pemkab Pangandaran yang berlangsung di Lapang Alun-alun Parigi. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Peringatan HUT RI ke-72 yang dilaksanakan Pemkab Pangandaran berlangsung di Alun-alun Parigi. Ada yang berbeda pada perayaan kemerdekaan di tahun ini, yakni atraksi pesawat terbang yang persis di atas Lapang Alun-alun Parigi yang mana hanya ada 2 di Indonesia, di Istana Negara Jakarta dan di Pangandaran, Kamis (17/08/2017).

Dipimpin langsung Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sebagai inspektur upacara, acara berlangsung khidmat meski sebagian peserta upacara tidak bisa masuk semua ke lapangan lantaran saking banyaknya warga yang mengikuti hari kemerdekaan tersebut.

Dalam sambutannya, Jeje mengatakan pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 seluruh warga Pangandaran tengah merayakan kemenangan yang mana Indonesia telah merdeka sejak 72 tahun lalu.

Para pejuang, kata Jeje, telah meletakkan kemerdekaan ini sebagai kehormatan bagi kita. Maka dari itu, kita wajib meneruskan kembali peran dan perjuangan mereka dengan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Meski Kabupaten Pangandaran baru berumur kurang dari 5 tahun, akan tetapi sudah mampu disejajarkan dengan kabupaten atau kota lain yang ada di Indonesia. Kita patut bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua,” tegasnya.

Dari pantauan HR Online, dalam upacara HUT RI ke-72 ini, pembacaan teks proklamasi langsung dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran H. Adang Sudirman yang mana menggantikan sementara Iwan M Ridwan. Adapun yang membaca teks undang-undang dasar adalah Wakapolres Ciamis.  Sementara yang membaca teks Pancasila diwakili oleh TNI dan doa dipimpin langsung Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, H. Eep Nuhyana. (Aceng/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!