Buntut Bendera RI Terbalik di SEA Games 2017, Hacker Retas Situs Malaysia

21/08/2017 0 Comments
Buntut Bendera RI Terbalik di SEA Games 2017, Hacker Retas Situs Malaysia

Tampilan situs kualalumpurmalaysia.com setelah diretas. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Pelaksanaan SEA Games 2017 di Malaysia ternyata banyak kontroversianya. Salah satunya yaitu pemasangan bendera Indonesia yang terbalik di buku panduan SEA Games 2017.

Tak ayal insiden tersebut membuat masyarakat Indonesia berang. Mereka meluapkan kekecewaan dengan menyerukan tagar #ShameOnYouMalaysia dan menjadi trending topic.

Bukan hanya itu, tak tanggung-tanggung situs web Malaysia pun kena hacker gara-gara insiden tersebut. Dari penelusuran HR Online, Senin (21/8/2017) situs milik Malaysia yang kena retas yaitu kualalumpurmalaysia.com, yang berubah menjadi beahappymillionaire.com.

Dari web yang diretas muncul nama “Indonesian Hacker Rulez”. Dengan wallpaper berwarna hitam berlatar belakang buku panduan SEA Games ke-29. Para hacker tersebut memberi pesan “Bendera Negaraku Bukanlah Mainan!” dengan tulisan berwarna merah dan putih.

Bukan hanya itu, peretas yang mengatas namakan dirinya sebagai “KidsZonk” ini juga memasang lagu latar di situs tersebut yaitu lagu “Indonesia Pusaka.

Dari penelusuran di halaman tersebut bahwa situs kualalumpurmalaysia.com kena hack mulai tanggal 20 Agustus 2017. Dan dicek dari Whois, web tersebut ternyata milik Azizi Ali di Petaling Jaya, Malaysia, yang aktif mulai 17 Juli 1997.

Sampai pukul 13.40 WIB, Senin (21/8/2017) situs kualalumpurmalaysia.com, belum juga diperbaiki atau masih kena hack. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!