Diguyur Gerimis, Pawai Alegoris HUT RI ke-72 di Banjar Tetap Jalan

19/08/2017 0 Comments
Diguyur Gerimis, Pawai Alegoris HUT RI ke-72 di Banjar Tetap Jalan

Rombongan peserta pawai alegoris saat melintas di Jalan Kapten Jamhur menuju Alun-alun Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pawai alegoris yang digelar Pemkot Banjar pada peringatan HUT RI ke-72 tetap berjalan meski diguyur gerimis. Kondisi cuaca yang mendung disertai suasana yang cukup dingin tak membuat ribuan warga mengurungkan niatnya merayakan kegiatan tahunan tersebut.

Pantauan HR Online di lapangan, berbagai macam kendaraan hias dengan berbagai bentuk serta warga yang menggunakan berbagai busana daerah tampak ceria meskipun kondisi cuaca kurang bersahabat. Dari berbagai penjuru, berbagai rombongan mulai memusatkan perhatiannya menuju pusat kota, Alun-alun Banjar. Tidak sedikit dari peserta pawai alegoris juga menggunakan payung serta jas hujan agar tetap bisa ikut acara tahunan ini.

Diketahui, pawai alegoris digelar Pemkot Banjar setiap usai peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Begitu juga “kemerdekaan” Kota Banjar usai puncak acara hari jadi Banjar yang diikuti ribuan masyarakat.

Feri, salah satu pegawai Desa Karyamukti, mengatakan, dirinya bersama rombongan tetap mengikuti pawai alegoris meski kondisi hujan membuat baju basah kuyup.

“Jadi tambah ramai dan semangat walau hujan. Sebagian besar pernak-pernik hiasan yang terbuat dari kertas juga rusak akibat terkena air,” katanya kepada HR Online. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!