Duel dengan Pencuri Kotak Amal Masjid, Warga Ciamis Ini Alami Luka Robek

Duel dengan Pencuri Kotak Amal Masjid, Warga Ciamis Ini Alami Luka Robek

H. Cucu Sopwan, salah satu warga yang berduel dengan pencuri kotak amal masjid. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang warga Rt 03 RW 05 Lingkungan Bolenglang Kelurahan Ciamis menjadi korban pembacokan setelah memergoki pencuri hendak menggondol kotak amal di masjid.

H. Cucu Sopwan, ketika ditemui HR Online Jum’at (11/8/2017) selesai dari Polsek Ciamis, mengatakan, akibat berkelahi dengan pencuri kotak amal masjid, dirinya harus mendapatkan luka jahitan di lengan kiri dan juga luka sayatan di leher.

“Meski saya tidak membawa senjata, namun ketika pencuri menatang berkelahi dan membawa senjata sebuah golok, saya langsung berkelahi tampa pikir panjang lagi sambil terus berteriak maling, alhasil pencuri kabur,” ungkapnya.

Setelah pencuri kabur, kata ia, awalnya dia tidak merasa bahwa tangannya terluka. Akan tetapi setelah dilihat, ternyata ada darah yang mengucur dan tangannya mengalami luka robek hingga harus di jahit di RSUD Ciamis.

Meski berkelahi dengan pencuri yang bersenjata, Cucu menjadi warga pemberani. Padahal, sepintas kejadian tersebut bisa mengancam jiwanya karena pelaku bisa saja nekad setelah di pergoki sedang mencuri kotak amal masjid.

Hal senda juga diungkapkan Arie Bambang, Ketua RT setempat yang juga sekertaris DKM Masjid AL Mukaromah. Ia mengatakan, pencurian kotak amal sering sekali terjadi di masjid ini dan terhitung sudah ada sekitar lima kali kejadian dengan yang ini.

“Dulu waktu masjid masih dalam tahap perbaikan, speaker masjid hilang. Namun, yang paling sering itu hilangnnya uang di dalam kotak amal masjid akibat di bobol maling. Bahkan, ada dua kali pelaku yang sempat kepergok seperti yang terjadi malam kemarin,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kata Arie, pengurus masjid berencana akan memasang CCTV agar aksi pencurian bisa diketahui.

“Kalau uang yang digondol pencuri itu sekitar Rp. 3 jutaan. Sebab, sudah 3 bulan belum kita buka kotak amalnya. Biasanya, setiap bulan dibuka untuk keperluan kebutuhan masjid, namun ini malah dicuri,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles