HUT RI ke-72, Walikota Banjar Ajak Masyarakat Dukung Visi & Misi Pemerintah

18/08/2017 0 Comments
HUT RI ke-72, Walikota Banjar Ajak Masyarakat Dukung Visi & Misi Pemerintah

Upacara HUT RI ke-72 yang digelar Pemkot Banjar di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Upacara HUT RI ke-72 yang digelar Pemkot Banjar di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar berlangsung khidmat. Dihadiri para tamu undangan dari berbagai kalangan, upacara HUT RI tahun kedua di Lapang Bhakti tersebut langsung dipimpin Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih.

Pantuan HR Online di lapangan, pengibaran bendera merah putih oleh tim Paskibra, TNI dan Polisi berlangsung lancar serta sukses. Sementara itu, pada detik-detik pembacaan teks proklamasi yang dibacakan Ketua DPRD Dadang Kalyubi membuat suasana upacara semakin ramai saat setelah pembacaan teks tersebut diiringi suara sirine dan berbagai suara lain selama hampir satu menit lamanya.

Dalam sambutan Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, menyampaikan di HUT RI ke-72 ini merupakan saat yang tepat untuk melanjutkan nilai-nilai yang menjadi tujuan para pejuang dahulu dalam memerdekakan Indonesia. Dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan yang positif yang mendukung proses pembangunan di Banjar, ia mendorong masyarakat untuk lebih maju serta mandiri untuk menuju kesejahteraan bersama.

“Kebudayaan Indonesia merupakan wujud dari harmoni kebersamaan bangsa ini. Gotong royong menjadi salah satu media perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, agama maupun golongan dan itu yang patut kita pertahankan,” ucapnya dalam sambutan, Kamis (17/08/2017).

Di hadapan para peserta upacara, Ade UU Sukaesih juga menyampaikan kondisi Kota Banjar sebentar lagi akan menghadapi tahun politik. Ia mengajak kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang lebih mengedepankan kejujuran, keadilan, kenyamanan serta kondusifitas.

“Paling penting, kita dukung bersama-sama program serta visi dan misi Kota Banjar. Di tahun keempat kinerja pemerintah, tentu sudah banyak pembangunan dan keberhasilan yang sudah kita ketahui bersama seperti meraih Adipura 5 kali berturut maupun pembebasan biaya pendidikan mulai dari SD hingga SMA, bahkan ke perguruan tinggi. Bidang kesehatan serta bidang lainnya juga harus didukung oleh semua pihak,” tegasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!