Jabatan Struktural di Kecamatan Padaherang Kosong, Pemkab Pangandaran Diminta Ambil Solusi

12/08/2017 0 Comments
Jabatan Struktural di Kecamatan Padaherang Kosong, Pemkab Pangandaran Diminta Ambil Solusi

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Minimnya tenaga struktural serta pejabat Camat di Kecamatan Padaherang disorot. Pasalnya, hal tersebut dinilai menghambat proses pelayanan terhadap masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Ketu PK KNPI Kecamatan Padaherang, Rohimat Resdiana. Menurutnya, pasca dilantiknya Endang Hidayat yang sebelumnya menjadi Camat Padaherang dan kini menjadi Sekretaris KPU Kabupaten Pangandaran, pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kantor Kecamatan Padaherang terhambat.

“Penjabat Camat, Sekmat, Kasi Pemerintahan, saat ini tidak ada yang menjabat alias kosong. Alhasil, pelayanan terkait pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) maupun surat rekomendasi pencairan bantuan tidak bisa dilayani. Ini sangat menghambat jalannya pembangunan di wilayah Kecamatan Padaherang,” kata Rohimat kepada HR Online, Jum’at (11/08/2017).

Sudah hampir satu bulan, kata ia, jabatan struktural di pemerintahan kecamatan tersebut membuat berbagai proses pelayanan terganggu, terutama yang sifatnya sangat penting.

“Kami atas nama warga Kecamatan Padaherang mendorong pemerintah daerah untuk segera mengisi Jabatan Camat yang ada di wilayah kami, mengingat sangat dibutuhkan sekali dalam rangka menjalankan roda pemerintahan khususnya di Kecamatan Padaherang,” jelas Rohimat.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran yang juga berasal dari Padaherang, Solihudin, mengatakan, dirinya meminta ke dinas terkait untuk segera menyikapi persoalan di lingkungan Pemerintah Kecamatan Padaherang. Hal itu juga sama ia sampaikan demi pelayanan terhadap masyarakat.

“Apabila Jabatan Camat di Padaherang ini tidak segera diisi, dikhawatirkan nanti akan ada gejolak di masyarakat karena pelayanannya tidak berjalan dengan lancar,” kata Solihudin. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!