Kampung Turis di Pangandaran Mulai di Benahi

21/08/2017 0 Comments
Kampung Turis di Pangandaran Mulai di Benahi

Lokasi Blok Pamugaran yang akan dijadikan Kampung Turis. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemkab Pangandaran terus melakukan pembenahan hampir di seluruh sektor wisata guna mewujudkan Pangandaran menjadi tujuan wisata dunia. Selain itu, pembangunan yang terus dikebut tersebut diharapkan nantinya akan membuat wisatawan lokal maupun mancanegara semakin betah di Pangandaran.

Seperti yang diungkapkan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata beberapa waktu lalu, bahwa di Desember 2017 nanti keberadaan warung maupun kafe-kafe yang berada di sekitar Pantai Barat maupun di Pantai Timur Pangandaran harus sudah bersih. Sebab, Pemkab memiliki rencana akan membuat kawasan yang disebut Kampung Turis.

“Kita siapkan lahan khusus untuk warung-warung dan kafe. Sedangkan Kampung Turis sendiri kita tempatkan di Blok Pamugaran. Kita minta para pemilik warung yang berada di bibir pantai untuk legowo meninggalkan lokasi. Semua kita akomodir untuk penggantinya di lahan yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Jeje menambahkan, dalam penggantian tersebut, para pemilik warung akan diundi secara terbuka untuk mendapatkan sebuah ruko. “Kita undi secara terbuka supaya tidak ada kecemburuan sosial dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu pemilik kafe di Pantai Barat yang enggan disebutkan namanya mengaku sudah siap untuk direlokasi ke tempat yang baru, yakni di Blok Pamugaran, sebelum Desember 2017 nanti.

“Kami siap untuk pindah ke lokasi baru, yakni ke Pamugaran, yang disebut Kampung Turis. Alasan apapun dari pemerintah, intinya kami siap mendukung pemerintah dalam penataan wisata di Pangandaran demi majunya Pangandaran,” katanya.

Dari pantauan HR Online, di lokasi Kampung Turis di Blok Pamugaran nampak sejumlah pegawai tengah membuat sumur serta aktifitas lainnya untuk mempersiapkan segala kebutuhan bangunan kafe. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!