Patung Proklamator Hasil Karya Putra Pangandaran

Patung Sang Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta yang berdiri di Lapang Merdeka yang sedang diubah menjadi RTH. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan saat ini di tahun 2017 pemerintah tengah fokus melakukan pembangunan di berbagai sector, khususnya infrastruktur lokasi pariwisata di Pangandaran seperti halnya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Contohnya, kita saat ini sedang membangun Lapangan Merdeka dan Lapang Parigi menjadi lebih menarik lagi yang tujuannya supaya Pangandaran dengan lebih berwarna dan hebat lagi,” kata Jeje kepada Koran HR.

Dari pantauan Koran HR, Lapangan Merdeka yang tadinya sebuah lapang sepak bola di Kecamatan Pangandaran kini tengah disulap menjadi sebuah taman yang indah nan nyaman. Bahkan, di lokasi tersebut berdiri dua buah patung Sang Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta yang mana hasil karya tangan putra Pangandaran, Kokos Koswara.

“Saya sudah lama menggeluti seni patung dan banyak patung hasil karya saya berdiri di berbagai kota besar yang ada di Indonesia,” kata Kokos kepada Koran HR, Senin (07/08/2017) lalu.

Ia menjelaskan, setelah adanya tawaran untuk membuat patung di Pangandaran oleh pemerintah, ia langsung tanpa pikir panjang dan menyanggupinya. Sebab, ia ingin mewujudkan apa yang diinginkan pemerintah untuk dua buah patung yang menjadi simbol kebanggaan orang Indonesia ini.

Meski tawaran pembuatan patung yang memakan anggaran Rp. 150 juta, kata Kokos, ia bukan melihat dari sisi nominalnya. Namun, ia mengaku merasa terpanggil untuk membuat karya terbaiknya yang disuguhkan ke masyarakat Pangandaran.

“Semoga saja hasil karya yang di torehkan di RTH ini menjadi pemicu Kabupaten Pangandaran menjadi lebih hebat serta hasilnya tidak mengecewakan,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar