Pencairan PKH, Ribuan Warga Banjarsari Ciamis Padati Kantor Kecamatan

11/08/2017 0 Comments
Pencairan PKH, Ribuan Warga Banjarsari Ciamis Padati Kantor Kecamatan

Ribuan warga penerima bantuan program PKH tampak memadati Kantor Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, untuk mencairkan dana tahap II dan III. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 1.689 orang warga di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hari ini memadati Kantor Kecamatan Banjarsari guna mencairkan dana dari program PKH tahap II dan III.

Petugas PKH Korwil Banjarsari, Tina, mengatakan, pihaknya akan melayani 1.689 warga penerima bantuan PKH dalam sehari penuh, dengan membuka 10 loket pembayaran.

“Jumlah penerima sebanyak itu berasal dari 12 desa se-Kecamatan Banjarsari. Insya Allah, semuanya akan bisa dicairkan hari ini,” terangnya, kepada HR Online.

Tina juga menjelaskan, untuk wilayah Kecamatan Banjarsari saat ini akan menyalurkan pencairan PKH dua tahap, yaitu tahap ke II dan ke III. Masing-masing penerima manfaat akan menerima uang tunai sebesar Rp.1 juta, setelah sebelumnya pada bulan Mei lalu telah dicairkan tahap ke I, jumlah dana yang diterima setiap penerima manfaat sebesar Rp.500 ribu.

Pantauan HR Online di lokasi, ribuan warga calon penerima PKH terus berdatangan hingga meluber ke halaman Kantor Kecamatan Banjarsari. Bahkan, untuk bisa mencairkan program tersebut, tak jarang warga yang didominasi kaum ibu itu rela kepanasan. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!